Tersangka Pembunuh Imam Nagari Dibekuk


Selasa, 27 Januari 2015 - 19:16:57 WIB
Tersangka Pembunuh Imam Nagari Dibekuk

Kapolresta Pariaman mela­lui Kapolsek Kampung D­a­lam, AKP. M Yusuf pada Ha­luan di Mapolsek setempat mem­benarkan penangkapan tersebut. “Benar, tersangka telah kami tangkap di Pekan­baru Riau,” katanya.

Baca Juga : Delapan Personel Polda Sumbar Diberhentikan, Kapolda: Polisi Itu harus Humanis 

Menurut M Yusuf yang memimpin langsung penang­kapan tersangka, sejak kasus pembunuhan pada Selasa (20/1), jajarannya secara intensif melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Sesuai dari olah TKP dan bukti bukti yang ditemukan di TKP serta keterangan dari para saksi, kuat dugaan pelaku­kanya adalah tersangka Indra yang merupakan adik ipar dari korban,” aku Kapolsek.

Baca Juga : PJU Polda Sumbar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Puluhan Ribu Personel Menyusul

Sejak peristiwa tersebut,  jajaran Polsek melacak kebe­radaan tersangka. “Terakhir, kami mendapat informasi ter­sangka berada di Pekanbaru,  tanpa buang waktu kami lang­sung  mengejar ke lokasi yang diinformasikan. Al­ham­dulillah berhasil,” jelas Kapolsek.

Kronologis pe­nang­kapan tersangka, kata Kapolsek, sesuai infor­masi bahwa tersangka mulai menjalankan pro­fesinya sebagai pemulung di sekitar Jalan Nangka Pekanbaru. “Pagi sekitar pukul 06.00 WIB, kami melihat ciri-ciri tersangka dari kejauhan. Setelah didekati ternyata memang tersangka,” katanya

Baca Juga : BPD HIPMI Gelar Musda ke-13 Pertengahan Maret, Gubernur Sumbar Bakal Diundang

Saat ditanya tersangka sempat memalsukan namanya dengan nama Eka dengan alamat Lubuk Alung. Setelah didesak tersangka akhirnya mengakui bernama Indra panggilan Buyung dengan Alamat Linggeh Kotohilalang Sikucur Kampung Dalam. “Saat itu kami langsung menangkap tersangka dan menaik­kannya ke mobil,” terang M Yusuf.

Saat ditangkap tersangka agak melawan dan menanyakan kartu ang­gota Polri. “Iko kota besar pak, banyak polisi gadungan kalau apak polisi ma kartu anggota apak,” ungkap Polsek, menirukan perka­taan tersangka.

Baca Juga : Pedagang: Omset Turun Karena Pelaksanaan Vaksin di Blok III Pasar Raya

Menurut Kapolsek, hingga saat ini tersangka masih bungkam dan tidak mengakui perbuatan. Dia selalu berkata, “awak ndak basalah doh,manga wak ditangkok”.

Saat olah TKP jajaran Polsek juga telah mengamankan beberapa barang bukti, seperti, sepasang sandal yang diduga milik tersangka, sarung pisau, sulo, sekop dan be­berapa barang bukti lainya.

Seperti diketahui, Selasa (20/1) lalu warga Kotohilalang gempar dengan terbunuhnya Imam Nagari Zainuddin (61) di dalam kebun kelapa. Di tubuh korban ditemukan 8 tusukan dan puluhan luka iris. (h/ded)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]