Pemerintah Bakal Terbitkan NPWP Platinum


Rabu, 28 Januari 2015 - 18:55:21 WIB
Pemerintah Bakal Terbitkan NPWP Platinum

PWP platinum ini menawarkan kelebihan layaknya kartu kredit dengan nama yang sama. Mardiasmo mencontohkan, pemegang NPWP platinum bisa menikmati fasilitas VIP Lounge di bandara. “Jadi kalau di bandara bisa masuk VIP Lounge atau apa lah dari negara,” ujarnya.

Hal ini tentunya bisa memberikan pandangan kepada masyarakat bahwa pemerintah tidak hanya sekedar memungut pajak. Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada warga yang taat membayar pajak.

Baca Juga : Ada Apa Nih? Wanita Nonmuslim Kanada Ramai-ramai Pakai Hijab

“Maka nantinya banyak orang yang akan berlomba-lomba meningkatkan kepatuhan dalam membayar pajak,” imbuhnya. Tidak hanya kepada WP, apresiasi juga harus diberikan untuk konsultan pajak. Karena konsultan juga merupakan mitra kerja dari pemerintah untuk membayar pajak dengan benar.

“Kalau perlu nanti ada malam apresiasi untuk hal ini. Saya sudah sampaikan kepada para konsultan, dan ini bagus direalisasikan,” tukas Mardiasmo.

Mardiasmo mengatakan target penerimaan pajak tahun ini mencapai Rp 1.300 triliun. Target ini bisa tercapai bila kepatuhan pajak meningkat.

“Masih banyak WP yang belum membayar setoran dengan benar. Maka dari itu diperlukan upaya agar orang semakin patuh membayar pajak,” sebutnya. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]