KPP Pratama Bukittinggi Terbaik


Rabu, 28 Januari 2015 - 18:58:00 WIB
KPP Pratama Bukittinggi Terbaik

“Dari 8 KPP Pratama di Kanwil DJP Sumbar dan Jam­bi, 6 KPP mampu mereali­sasikan penerimaan pajak di­atas seratus persen, termasuk KPP Pratama Bukittinggi,” ujar Kepala Kanwil DJP Sum­bar dan Jambi M Ismiransyah M Zain pada kegiatan Penan­datanganan Nota Kesepa­ha­man (MOU) antara Kanwil DJP Sumbar dan Jambi de­ngan Pemerintah Daerah Bu­kittinggi, Rabu (28/1) di Ba­laikota Bukittinggi.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Siapkan Berbagai Dokumen Demi Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Pansahan

Menurutnya, ada enam KPP Pratama yang penerima­annya sudah mencapai diatas 100 persen tersebut yakni, KPP Bukittinggi, KPP Paya­kumbuh, KPP Solok, KPP Muaro Bungo, KPP Bangko, dan KPP Kuala Tungkal. Se­dangkan dua KPP pratama yang yang belum men­capai penerimaan seratus parsen yakni, KPP Jambi dan KPP Padang.

Atas pencapaian yang di­laku­kan oleh KPP Pratama Bukittinggi ujar  Ismiransyah, Kanwil DJP Sumbar dan Jam­bi mengucapkan terima kasih kepada seluruh wajib pajak Kota Bukittinggi yang telah membayar dan melaporkan wajib pajak ke Kantor KPP Pratama Bukittinggi. Hal ini tentunya juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat kota Bukittinggi serta satkeholder lainnya untuk mendorong ke­pa­tuhan terhadap wajib pajak.

Baca Juga : Dinkes Pesisir Selatan Ungkap Pentingnya Edukasi Prokes bagi Anak

Ismiransyah menjelaskan, pada tahun ini Kanwil DJP Sumbar dan Jambi menarget­kan pecapaian target pajak sebesar Rp9 triliun, atau me­ning­kat 30 persen dari tahun sebelumnya. Pada 2014 lalu realisasi peneri­maan pajak pada Kanwil DJP Sumbar dan Jambi hanya ter­capai  Rp6, 450 triliun atau sekitar 92,2 persen dari target Rp7 triliun. Dengan pencapaian itu maka realisasi penerimaan pajak pada Kanwil DJP Sum­bar dan Jambi masih dibawah sera­tus parsen dari target yang diharapkan.

Sedangkan pencapaian pe­ne­rimaan pajak secara nasional telah mencapai Rp 980,8 T dari target sebesar Rp 1,072 Triliun atau 91,47 persen. Dengan demikian, pencapaian penerimaan pajak pada  Kan­wil DJP Sumbar dan Jambi masih diatas rata-rata nasional.

“Kami optimis di tahun ini realisasi penerimaan pajak pada Kanwil DJP  bisa men­capai 100 parsen. Hal ini melihat pertumbuhan pereko­nomian di Sumbar  dan Jambi yang cukup signifikan,” ungkap Ismiransyah

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ismet Amzis me­nyam­paikan apresiasinya atas pelaksanaan penandatangan MoU antara Kanwil DJP Sum­bar Dan Jambi dengan Pemko Bukittinggi. Kegiatan ini seba­gai langkah strategis dalam memaksimalkan fungsi dan peran pajak di dalam pemba­ngunan dan kesejahteraan masyarakat di Kota ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat menggali potensi daerah serta meningkatkan pengelolaan penerimaan dae­rah, baik pajak maupun res­tribusi. Dengan demikian du­ku­ngan anggaran untuk penye­lenggaraan pemerintahan dan pembangunan akan se­mang­kin meningkat untuk kesejah­teraan masyarakat Kota Bu­kittinggi,” ujar Ismet. (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]