Mutasi Bergulir Besok, Desri Disebut Jadi Sekwan


Rabu, 28 Januari 2015 - 18:59:10 WIB
Mutasi Bergulir Besok, Desri Disebut Jadi Sekwan

Tapi itu tetap menung­gu kepastian dari bupati, “kata sejumlah sumber terpercaya kepada Haluan di Payakumbuh, Rabu (28/1). Mutasi besar-besaran ini, bakal mencapai jumlah ratusan orang. Namun ada yang menye­butkan, mutasi besar-besaran terakhir, bakal dilakukan Bupati Alis Marajo pada medio Maret mendatang. Sebab, bulan Maret itu menjadi bulan terakhir, Alis Marajo bisa menentukan kebijakan, jelang berakhir masa jabatannya pada November mendatang.

Baca Juga : Kadis Dukcapil Kabupaten Pessel Lakukan Sidam ke Unit Kerja Layanan di Kecamatan

Bupati Alis Marajo sendiri, tidak mau mengiyakan, jika menggelar mutasi Jumat esok itu. Hanya saja, ia menyampaikan, tunggu sajalah, kita akan adakan perubahan dan penyegaran suasana kerja, “katanya singkat.

Dari informasi yang disebut-sebut sejumlah pegawai dilingkungan pemkab Limapuluh Kota, selain jabatan Sekwan, ketua Bappeda dan staf ahli yang hampir memasuki masa pensiun, berada diujung tanduk. Pasalnya, merunut pada Undang Undang nomor  5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai yang umurnya sudah lewat 58 tahun, jika tidak dilantik sebagai pejabat daearah, maka pada tanggal 1 bulan berikutnya langsung pensiun.

Baca Juga : Distanhortbun Laksanakan Rakor dan Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I

Sejumlah nama saat ini, yang berada pada posisi kritis itu, diperbincangkan, apakah akan mutasi atau bakal langsung di “kotakan”. “Kita tunggulah sajalah, apa yang akan diputuskan bupati, “kata Adib Mastur, mantan calon wakil bupati Li­mapuluh Kota periode 2010-2015 lalu. (h/nto)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]