AFD Sumbar Susun Program 2015


Rabu, 28 Januari 2015 - 19:02:57 WIB
AFD Sumbar Susun  Program 2015

Rencananya AFD Sumbar nantinya juga akan menggelar liga futsal antar pelajar. “Kita akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dispora untuk menggelar liga futsal antar siswa ini. Dengan adanya liga futsal ini nantinya kita berharap banyak memun­cul­kan pemain-pemain andalan nantinya,”ujar  Exco  AFD Sumbar Syamsul Bahri Rabu (28/1).

Baca Juga : Real Madrid dan Juventus Hari Ini Harap-harap Cemas: Bakal Dilarang Tampil di Liga Champions 2021-2022?

Program dari AFD me­rujuk kepada program dari Asosiasi Futsal Indonesia ) AFI. Beberapa program ter­sebut adalah liga futsal putri U-21, liga antar Kota/ Kabupaten usia 16 dan U-19 putra dan putri. “Namun untuk meng­gelar turnamen tersebut masih belum prioritas. Prioritas utama kita adalah Liga Futsal Nusantara,”ujar Yasman lagi.

Selain itu  AFD juga akan membentuk AFD Kabupaten dan Kota. “Kita akan men­yurati PSSI Kabupaten dan Kota un­tuk membentu AFD Kabupaten dan Kota,”ujarnya lagi. Tentang bagaimana pe­nunju­kan Exco dari AFD Ka­bu­paten dan Kota diserahkan ke masing-masing PSSI daerah tersebut. “Untuk Exconya ber­jumlah sebanyak lima or­ang. Untuk statusnya masih tetap dibawah PS­SI, ”sam­bungnya.

Baca Juga : Valentino Rossi Akui Marquez Berbahaya, Tapi Kali Ini Lebih Waspadai Quartararo

Tim futsal yang akan me­ngikuti PON,  Yasman menga­takan sudah melakukan se­leksi. “Awalnya ada sekitar 80 pemain yang seleksi, ke­mu­dian menjadi  40 pemain yang lolos seleksi. Lalu dari 40 orang tersebut setelah diseleksi lagi menjadi 22 orang. Lalu pada saat Porprov lalu ter­pantau sebanyak 13 orang. Sehingga total pemain saat ini ada 35 orang,”ujar Yasman.

Dijelaskan oleh Yasman bahwa untuk persiapan tim futsal ini untuk menghadapi PON 2016 dengan enam ta­hapan. “Tiga tahap pada tahun 2015 dan tiga tahap lagi pada tahun 2016. Kita masih tetap melakukan promosi dan de­gra­dasi untuk pemain futsal ini,”ujarnya lagi.(h/mg-san)

Baca Juga : Jelang Final Piala Menpora 2021, Ketum PSSI Inspeksi Stadion Maguwoharjo

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]