LFN Sumbar Akan Digelar April


Rabu, 28 Januari 2015 - 19:04:15 WIB
LFN Sumbar Akan Digelar April

Untuk registrasi peserta LFN tingkat Sumbar sudah dimulai dari Januari ini hingga akhir Februari nanti. “LFN ini akan kita gelar pada bulan April besok namun untuk pen­daf­taran usah dimulai hingga bulan Februari besok,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

Dijelaskan oleh Yasman bahwa setelah registrasi diberi masa tenggang waktu satu bulan bagi club. “Pemain yang bisa mengikuti liga futsal nusantara ini adalah pemain kelahiran 1 Januari 1993 keatas atau untuk usia maksimal 23 ta­hun, ”ujar­nya lagi.

Untuk saat ini ada sekitar 20 klub yang sudah mengambil formulir pendaftaran. “Jumlah minimal peserta LFN ini dari AFI adalah 16 klub. Namun jika kurang maka harus diberi penjelasan yang logis. Jika tidak memiliki alasan yang logis dan tetap menggelar bisa jadi juara LFN ini tidak di­akui,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

LFN ini nantinya akan me­ng­gunakan sistim grup. Mi­nimal empat grup dan mak­simal enam grup. “Penentuan jumlah grup ini tergantung dari berapa banyak peserta yang mengikuti. Jika banyak klub yang mengikuti bisa jadi sampai enam grup,”ujarnya.

Rencanya LFN ini akan digelar beberapa seri. “Jika ada daerah yang memiliki la­pang­an berukuran internasional maka akan kita gelar disana dengan sistim seri. Namun jika tidak ada yang memenuhi uku­ran standar maka akan kita gelar di Padang saja,”ujarnya lagi.

Juara LFN tingkat provinsi nantinya akan mengikuti LFN tingkat nasional. “LFN tingkat nasional akan diikuti oleh 34 tim yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Nanti­nya juga akan dibagi per grup.  Pada masa ini memakai sistim tuan rumah. Nanti setelah babak delapan besar baru di­gelar di Jakarta,”ujarnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]