Komitmen Pemko Tak Jelas


Rabu, 28 Januari 2015 - 19:09:11 WIB
Komitmen Pemko Tak Jelas

“Jika kita ke lapangan, jumlah kafe dan karaoke men­capai ratusan, walaupun yang tercatat di Pemko hanya 48. Kan aneh, yang berizin hanya delapan unit. Yang 40 unit itu ngapain,” ulas Faizal Nasir.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Ia menambahkan, jika izin yang diberikan nanti harus memperhatikan syarat dalam mengurus kafe. Dalam artian jangan asal mengurus kafe saja. “Kita juga memang mencari PAD, namun ketentuan harus diikuti,” tandasnya.

Faizal Nasir me­ni­lai, komitmen pemko da­lam menindak pelanggaran juga tidak nampak. Jika Pemko takut dengan dekingan-de­kingan kafe dan karaoke, Wa­likota Padang bisa me­ngun­dang dan duduk bersama de­ngan TNI, petinggi Polri dan penegak hukum lainnya.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

“Pemko kadang tidak teri­ma kritikan. Kalau kita be­rikan masukan, nanti kita yang dibilang tidak suka. Ini kita lakukan demi untuk me­ne­gakkan aturan dan mem­berantas maksiat,” tan­dasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPRD Padang, Bu­diman menuturkan, untuk menuntaskan persoalan kafe dan karaoke di Kota Padang memang perlu menggandeng Polri dan TNI. Jika Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saja yang bekerja, mungkin tidak akan bisa.

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

“Tapi, kalau kita sudah menggandeng kepalanya TNI dan Polri itu, siapa yang mau mendeking lagi. Di sinilah peran pemko seharusnya. Pe­ngawasan juga rutin dila­kukan,” pintanya.

Dia sebagai wakil rakyat, terus mendorong pemko da­lam menyelesaikan persoalan yang mendukung aksi maksiat di Kota Padang. Sebab, wa­likota saat ini sudah me­nun­jukkan niatnya dalam mem­berantas maksiat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

“Tinggal caranya saja yang tidak tepat. Jika tidak mampu, kerja sama dengan pihak yang berwajib. Jika sudah klop, lakukan dengan konsisten,” tutup Budiman.

Sekretaris Kota Padang, Nasir Ahmad akan menindak lanjuti kafe dan karaoke yang tidak berizin kepada Satpol PP dan perizinan. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]