KPU Tolak SK DPW PPP Sumbar


Rabu, 28 Januari 2015 - 19:09:50 WIB
KPU Tolak SK DPW PPP Sumbar

“SK kepengurusan ini gu­nanya untuk melihat legalitas atau penanggungjawab bagi partai, untuk pencalonan kepa­la daerah yang diusungnya pada pilkada mendatang. Hal ini dilakukan karena proses pencalonan melalui partai, jadi KPU butuh SK kepengurusan terahir yang sah,” kata Agus.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Untuk hari terahir pe­nyerahan SK ini sebut Agus, akan dibatasi sampai dengan 17 Februari 2015 mendatang. “Hingga sekarang, SK ke­pe­ngurusan partai politik yang telah diterima KPU baru 2 partai, yakni PAN dan Partai NasDem. Tentunya kita ber­harap partai politik yang lain segera menyerahkan SK ke­pengurusannya, dan paling lam­bat Februari nanti per­soalan penyerahan SK telah selesai,” ujarnya, Rabu (28/1).

Terpisah, Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis saat dikonfirmasi mangatakan, SK kepengurusan DPW PPP yang diajukan ke KPU bukan ditolak, tapi ada syarat yang belum dipenuhi, yakni pe­ngantar. Kalau soal legalisir tidak begitu masalah, karena saat mengantarkan SK tersebut juga dengan membawa dan memperlihatkan SK yang asli.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

“Tidak mungkin SK PPP ditolak. Kalau memang pakai pengantar, kita akan buat dulu pengantarnya dan rencana Jumat (30/1) besok, kita akan antarkan lagi,” ujarnya.

PPP Padang Panjang Siap Berjuang

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Terpisah, Wakil Ketua D­PC PPP Kota Padang Pa­njang yang juga anggota DPRD se­tempat, Weki Haryanto, SH kepada Haluan mengatakan, meski Kota Padang Panjang tidak ikut dalam hajatan Pil­kada serentak pada 2015 ini, namun pihaknya menyatakan siap untuk berkontribusi aktif dalam perjuangan untuk me­menangkan kandidat yang akan diusung PPP pada Pilgub Sumbar nanti. “Siapapun nanti calon gu­bernur/ wakil gubernur yang akan diusung PPP, apakah itu calon yang diusung sendiri, maupun melalui langkah koa­lisi, Insya Allah PPP Padang Panjang siap berjuang untuk memenangkannya,” kata We­ki. (h/mg-rin/yan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]