2.507 KK Masih Dapat Jatah Raskin Tahun Ini


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:30:30 WIB
2.507 KK Masih Dapat Jatah Raskin Tahun Ini

Dari 2.507 rumah tangga miskin yang dialokasikan beras bekerja sama dengan Badan Usaha Logistik (Bulog), setiap KK miskin mendapat jatah 15 kg. Tiap 1 kg beras dihargai Rp 1.600, masih dibawah harga pasaran beras lokal karena beras untuk rumah tangga miskin disubsidi pemerintah. Untuk penebusan ke Bulog, Pemda Kota Solok melakukan talangan dana terlebih dahulu.

Baca Juga : Bantu Perekonomian Masyarakat Lagan Pesisir Selatan, 50 Keluarga Terima BLT

Tahun 2015 ini, lanjut Evi Basri, Pemda Kota Solok su­dah melakukan penebusan beras ke Bulog, hanya saja masih dalam penyelesaian administrasi oleh Bulog.

Diharapkan awal Februari sudah tuntas dan didis­tri­busikan pada keluarga miskin melalui kelurahan. Sub Bulog Solok sudah mengetahui titik-titik distribusinya dan tinggal mengantarkan sesuai titik dis­tri­busi.

Baca Juga : Pemnag Gunung Medan Klarifikasi Terkait Minta THR ke Pengusaha

Di bagian lain, Kabag Pe­rek­onomian itu juga men­jelaskan tentang laju pertum­buhan ekonomi Kota Solok 2 tahun terakhir cukup mengem­birakan, berdasarkan perhitu­ngan bersama tim Bappeda dan Badan Pusat Statistik (BPS), laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok 6,5 %. Naiknya pertumbuhan ekonomi Kota Solok karena sesuai dengan potensi daerah dan visi kota yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan.

Kota Solok sejak 3 tahun terakhir selalu menjadi incaran investor menanamkan investasinya di kota persim­pangan itu. Letak geografis Kota Solok menjadi gula bagi investor sehingga banyak me­nyerap tenaga kerja.

Kemajuan pembangunan mendorong pertumbuhan ekonomi karena banyak orang bekerja dan berbelanja. Di sisi lain komoditas ojek, beca motor dan tumbuhnya pusat-pusat perbelanjaan semakin menggairahkan perputaran uang. (h/alf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]