Telkom Hadirkan Wifi Corner di Sawahlunto


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:31:53 WIB
Telkom Hadirkan Wifi Corner di Sawahlunto

Kedelapan titik pemasangan Wifi Corner itu meliputi Amphi Theater Silo, Lapangan Segitiga, Gedung Pusat Kebudayaan, Museum Kereta Api, Gudang Ransum, Kantor Lurah Tanah Lapang, Pasar Remaja, dan Kantor Camat Silungkang.

Baca Juga : Arab Saudi Tegaskan Belum Ada Instruksi Resmi tentang Haji Tahun Ini

“Layanan Indonesia Wifi ini salah satu bagian yang diberikan untuk Sawahlunto, yang berkonsep Cyber City,” ujar Manager Wireless Broadband Telkom Sumbar, Suwito, dalam peresmian Taman Digital, Kamis (29/1).

Jebolan SMA Negeri 1 Sawahlunto itu mengungkapkan, Wifi Corner yang dibangun di Sawahlunto pertama di Sumatera Barat. Sedangkan untukdesain voucher merupakan edisi ketiga, setelah event Tour de Singkarak dan Pekan Informasi Nasional.

Baca Juga : 'Tsunami' Covid-19 India Makin Menggila, Anak Muda yang Meninggal Semakin Banyak

Ke depan, lanjut Suwito, konsep Cyber City akan dilengkapi dengan pembangunan jaringan yang dapat menghubungkan setiap satuan kerja perangkat daerah yang ada. Hal itu demi mendukung percepatan administrasi pemerintah, pendidikan dan penguatan pembangunan infrastruktur IT.

“Telkom siap mengerahkan semua resource yang ada dan melibatkan seluruh anak perusahaan, termasuk Telkomsel, untuk membangun Kota Sawahlunto ke depan,” tambah Suwito.

Wakil Walikota Sawahlunto Ismed mengatakan, taman digital merupakan laboratorium raksasa, yang dapat dimanfaatkan anak-anak Sawahlunto untuk menjadi lebih cerdas dan mempunyai daya saing yang tinggi.

Ismed mengharapkan, ke depannya Wifi Corner juga hadir di setiap sekolah, sehingga akses internet berkecepatan tinggi dengan cara yang mudah dan harga yang murah, dapat dirasakan setiap anak bangsa.

“Perkembangan teknologi tidak dapat ditahan, namun teknologi bisa dikendalikan. Kita berharap, kehadiran Wifi Corner ini dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat dengan sebaik mungkin,” ujar Ismed.

Sementara itu, Ketua DPRD Sawahlunto Emeldi mengatakan, pengembangan dan pembangunan Wifi Corner juga musti merata ke setiap desa dan kelurahan di Sawahlunto. Tidak hanya di pusat kota, namun masuk ke desa-desa.

“Bagian utara Sawahlunto juga membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi. Masyarakat sangat berharap, Telkom bisa memberikan penyebaran internet berkecepatan tinggi di setiap desa yang ada,” ungkap Emeldi.

Akses internet berkecepatan tinggi dapat dinikmati dengan paket yang murah, dengan pembelian melalui pemotongan pulsa Telkomsel. Harga yang disuguhkan mulai dari Rp1.000,- untuk dua jam, Rp2.000,- untuk lima jam.

Sedangkan layanan full 24 jam dapat digunakan dengan hanya merogoh Rp5 ribu. Selain pemotongan melalui pulsa, pihak Telkom juga menyediakan voucher fisik.(h/dil)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]