Pemkab Agam Hormati Proses Hukum


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:34:39 WIB
Pemkab Agam Hormati Proses Hukum

Menurut Syafirman Aziz, sejauh ia mengenal dua orang tersangka itu merupakan orang baik. Ia tidak me­mung­kiri setiap pekerjaan tentu memiliki resiko, siapapun bisa terjerat hukum apabila tidak berhati-hati dalam men­jalan­kan tugas. Oleh sebab itu, pejabat dilingkungan Pe­me­rintah Kabupaten Agam harus mencermati hal ini.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Syafirman mengaku ter­kejut dengan penahanan yang dilakukan. Sebelumnya ia memang mengetahui jika ke­dua pegawai tersebut sudah menjalani pemeriksaan sekian lama. “ Saya mendapatkan kabar pada, Rabu malam. Kita berharap penahanan ini jangan sampai mengganggu pekerjaan dinas lainnya,” ungkap Syafirman.

Ia menambahkan, terkait dengan status pegawai yang bersangkutan pemerintah be­lum bisa melakukan proses apa­pun. “ Kalau masalah kepe­gawaian belum bisa dilakukan tindakan. Kita masih me­nunggu proses selanjutnya. Secara moril kami mendukung yang bersangkutan bisa kuat dalam menjalani kondisi ter­sebut,” jelas Syafirman.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Sebelumnya, pada Rabu (28/1) sore kemarin, Kejak­saan Negeri Lubuk Basung melakukan penahanan ter­hadap dua orang tersangka, dalam kasus Tindak pidana korupsi, pembangunan der­maga pendaratan tangkapan ikan tahun anggaran 2012 di, Maninjau, Kecamatan Tan­jung Raya. Keduanya adalah peja­bat Dinas Kelautan dan Peri­kanan Kabupaten Agam, yaitu Kepala Bidang Penang­kapan Pesisir dan kelautan, Muzakir, dan Kasi Pengendalian Mutu, Usman. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]