Golkar Putuskan Usung Yutris Can


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:36:27 WIB
Golkar Putuskan Usung Yutris Can

Dengan  diputuskannya Yutris Can yang saat ini men­jabat Ketua DPRD Kota Solok sebagai satu-satunya kandidat Balon Wali Kota Solok, hal ini praktis telah menutup ke­mungkinan bagi tokoh lain untuk menggunakan kapal Golkar sebagai kendaraan di Pilwako mendatang.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif Bertambah 230 Kasus

“Sebelumnya kami telah membuka diri untuk mem­berikan peluang kepada tokoh lain, namun setelah melalui pertimbangan akhirnya dipu­tuskan untuk mengusung Pak Ketua (Yutris Can),” terang­nya.

Terkait itu, Ketua DPD Golkar Kota Solok Yutris Can membenarkan hal itu, menu­rutnya, penunjukan dirinya sebagai kandidat calon Wali­kota Solok dari Partai Golkar merupakan amanah yang ha­rus diembannya selaku kader partai.  “Ini adalah amanah, sebagai kader partai saya harus siap,” tegas pria yang akrab disapa Boris ini.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

Saat ini, Partai Golkar merupakan satu-satunya partai di Kota Solok yang telah me­miliki tiket untuk mengusung calon sendiri, karena telah memenuhi kuota 20 persen perolehan kursi di DPRD setempat. Namun, menurut Yutris Can  tidak tertutup kemungkinan jika ada partai lain yang ingin bergabung bersama Golkar dalam meraih dukungan mayoritas warga Kota Solok nantinya.

“Kalau untuk calon me­mang sudah diputuskan, na­mun untuk dukungan kami tetap terbuka jika ada kawan-kawan partai lain yang ingin bergabung,” pungkasnya.

Kalau merujuk pada  atu­ran pemilihan Perppu Pilkada, Kota Solok mendatang  hanya dipimpin oleh satu orang Wali­kota  tanpa didampingi oleh seorang Wakil Walikota ka­rena berpenduduk dibawah 50 ribu jiwa. Kondisi ini, menurut sejumlah pihak dipre­diksi akan membuat pertarungan di kan­cah Pilwako  Solok men­datang akan semakin me­ma­nas.

Selain Yutris Can yang sudah memastikan diri akan maju, nama-nama lain yang diperkirakan akan ikut ber­saing pada Pilwako Solok mendatang antara lain adalah incumbent Walikota Solok Irzal Ilyas, Wawako Zul El­fian  dan tokoh masyarakat Solok Reinier dan Ismail Koto. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]