Bangunan Liar Jalur II Bypass Dibersihkan


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:44:25 WIB
Bangunan Liar Jalur II Bypass Dibersihkan

“Pembersihan akan di­mulai dari lahan yang sudah tidak bermasalah. Sebab, se­kitar enam persil masih ber­masalah di pengadilan, yaitu masalah intern dari kaum. Jadi, kita menunggu advis dari pengadilan,” ungkap Yoga kepada wartawan di sela ke­giatan tersebut.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Di ruas Kuranji yang meru­pakan segmen III dari pem­bangunan jalur II Bypass ter­sebut, dikatakan Yoga, dari sepanjang 7,4 km lahan, se­panjang 5,6 km lahan masih bermasalah, sedangkan 1,8 km sudah bisa dikerjakan.

Menurutnya, bangunan ya­ng masih terdapat di sepanjang jalur sebelah timur, mulai dari Kantor Camat Kuranji hingga Rumah Makan Palapa, sehari ini (kema­rin,red) dapat di­bong­kar.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Sebelum memulai pem­ber­sihan tersebut, Kabag Per­tana­han Setda Kota Padang, Amasrul, Camat Kuranji, Sa­lis­ma dan Muspika serta Ka­bag Humas, Mursalim yang per­nah menjadi Camat Ku­ranji, telah berkoor­dinasi terkait lokasi-lokasi yang sudah bisa dilakukan land clearing.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bypass dari Balai Besar Pelaksanaan, Jalan Nasional II, Opu Kenigara mema­par­kan, pengerjaan pem­bangu­nan Jalur II Bypass setelah selesai land clearing langsung mema­suki tahap pemadatan. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]