DPRD Minta SPR Lunasi Royalti


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:44:49 WIB
DPRD Minta SPR Lunasi Royalti

Hal itu dikatakan Ketua Komisi II, Elvi Amri ke awak media di DPRD Padang, Kamis (29/1). Di­katakan­nya, pada dasarnya tidak ada persoalan yang rumit soal SPR. Pada pertemuan bersama pihak SPR, terbukalah satu hal yang selama ini dikeluhkan oleh para investor.

Salah satunya ialah, mandeknya pembayaran royalti disebabkan belum mendapat persenan dari pedagang yang telah menempati kios dan juga belum di­terbitkannya sertifikat yang katanya masih tersangkut di Badan Pertanahan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

“Untuk itu, kami tadi telah bersepakat agar SPR segera menyiapkan data soal perjanjian antara mereka dan pedagang. Demikian juga mekanisme pembayaran royalti,” terangnya.

Koordinator Komisi, Wahyu Iramana Putra menambahkan, solusi persoalan SPR dengan pedagang dan  Pemko Padang ialah, memanggil para pedagang lama yang telah menempati kiosnya. Makanya, SPR dan Dinas Pasar kembali diminta untuk melengkapi data-data tersebut.

“Jika lengkap data yang mereka berikan dan sesuai atas kepemilikan, ya sudah tinggal dilaksanakan. Kami, tidak ingin para investor cabut dari Kota Padang ini,” hematnya.

Sementara itu, Charles Tinungki menyangupinya. Manajer itu, meminta waktu kepada Komisi II untuk menyiapkan data yang dimintakan kepadanya. Akan tetapi, ia masih enggan memberikan keterangan lebih lanjut soal perseteruan antara pihaknya dengan pedagang, yang ngotot untuk masuk kembali ke SPR.

“Kami tentu tidak mungkin memberikan secara gratis, karena biaya pembangunan pascagempa meningkat, yang disesuaikan dengan aturan harus ramah gempa,” ungkapnya.

Pertemuan Komisi dengan SPR, belum mem­buahkan hasil. DPRD, akan berupaya memfasilitasi persoalan PT CSR dengan pedagang dan Pemko Padang. Dalam pertemuan itu, dihadiri Koordinator Komisi II yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, serta sejumlah anggota Komisi II dan General Manager PT CSR, Charles Tinungki bersama jajarannya. (h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]