Warga ATT Ancam Lapor ke Ombusdman


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:45:50 WIB
Warga ATT Ancam Lapor ke Ombusdman

“Kami menunggu pihak Dispektorat saja lagi. Bukti-bukti pada kami sudah ban­yak,” jelasnya.

Baca Juga : Hari Ketiga Lebaran, Jalanan Kota Padang Lengang

Dikatakannya, jika Pe­me­rintah Kota Padang berusaha melindungi lurah yang mela­kukan pungutan tersebut, ma­ka dia bersama warganya akan mengadukan kepada Om­bus­dman Sumbar. Sebab, kasus ini sudah lama terjadi dan di­ketahui masyarakat yang ber­domisili di ATT.

“Ya, kalau Inspektorat berjanji Selasa depan, kita tunggu. Namun, jika pemko berusaha mendinginkan soal ini, kami warga ATT akan mengadukan kepada lembaga lain,” ucapnya.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sediakan Tempat Isolasi Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Lebaran

Pungli dan ketidakberesan di kelurahan ATT tidak hanya dilakukan oleh lurah saja. Ada oknum lain di kelurahan yang ikut. “Tapi keputusan terletak di lurah, jika bawahan mela­kukan pungutan kami bisa mengadukan ke lurah. Nah, jika lurah yang bermain kami mau apa lagi,” terangnya.

Sementara Sekretaris In­spek­torat, Arfi Anis men­jelas­kan, pihaknya baru bisa turun ke lapangan, Selasa (3/2) sebab pihaknya mengum­pulkan data-data dan bukti untuk dibawa ke lapangan. “Kita pasti men­ye­lidik­nya. Tapi, harus menunggu dulu sampai bukti-bukti kita cukup untuk dibawa ke la­pangan,” terangnya.

Ia menambahkan, pihak­nya tidak bisa mem­pre­diksi­kan butuh waktu berapa lama untuk melakukan pen­yeli­dikan hingga selesai. Tetapi, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dengan pihak yang terlibat dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Seperti berita sebelumnya, Lurah ATT dituntut war­ga R­W 001 telah melakukan pu­ngu­tan di luar ketentuan dan tidak mencerminkan sikap selayaknya seorang pamong. Masyarakat atas nama warga RW 001 Air Tawar Timur, telah melayangkan surat tun­tutan dengan nomor: 021/RW-001/I-2015 tanggal 15 Januari 2015 kepada Camat Padang Utara agar mengganti lurahnya.

Kemudian Filnarita di­panggil ke kecamatan sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, serta dugaan pungutan yang dilakukannya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]