Jokowi dan Prabowo Negarawan Sejati


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:50:52 WIB

Pertemuan tersebut memang cukup bersejarah. Apalagi dalam pertemuan tersebut Prabowo me­nya­ta­kan akan mendukung penuh pemerintah.

“Saya rasa Prabowo kan sportif, waktu sebelum pelantikan Pak Joko­wi datang berkunjung ke Pak Pra­bowo artinya itu kan contoh jiwa kene­garawananan. Pemilu sudah selesai dan mereka yang berkom­petisi dengan sangat keras sekarang bersahabat,” kata orang dekat Jokowi ini.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga mendaulat Jokowi menjadi pendekar utama pencak silat Indo­nesia. Prabowo kebetulan baru terpilih kembali menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia. Ke­dua­nya pun akan kembali berte­mu bulan Februari mendatang.

“Itulah contoh yang paripurna dalam bentuk kenegarawanan dan itu pantas dicontoh oleh kita para politisi muda,” katanya.

Pertemuan tersebut digelar di Istana Bogor siang tadi. Pertemuan sekitar 1 jam tersebut berlangsung hangat, sebelum pulang Prabowo sempat memberikan hormat militer ke Presiden Jokowi. (h/dtc)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 18 November 2019 - 19:18:33 WIB

    Jokowi Pangkas Eselon, PDIP Ketakutan, Kenapa?

    Jokowi Pangkas Eselon, PDIP Ketakutan, Kenapa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP Cornelis mengaku khawatir partainya mengalami kekalahan di Pemilu 2024 mendatang akibat rencana Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang ingin memangkas jabatan pega.
  • Senin, 11 November 2019 - 00:13:49 WIB

    Bisa Rugikan Pemerintah, Jokowi Diminta Tindak Nasdem

    Bisa Rugikan Pemerintah, Jokowi Diminta Tindak Nasdem JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manuver politik dan pernyataan-pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengundang kontroversi. Bahkan Nasdem dianggap akan menjadi 'anak nakal' dalam koalisi pendukung pemerintahan Joko Wid.
  • Sabtu, 09 November 2019 - 12:41:20 WIB

    Koalisi Pendukung Jokowi Mulai 'Korslet', Nasdem Tinggal Tunggu Waktu?

    Koalisi Pendukung Jokowi Mulai 'Korslet', Nasdem Tinggal Tunggu Waktu? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Langkah Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh yang menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai bagian manuver politik di awal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin..
  • Kamis, 07 November 2019 - 10:08:02 WIB

    Ada Apa..? Rangkulan Surya Paloh ke Presiden PKS Disorot Jokowi 

    Ada Apa..? Rangkulan  Surya Paloh ke Presiden PKS Disorot Jokowi  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Rangkulan Ketua Umum NasDem Surya Paloh ke Presiden PKS Sohibul Iman mendapat sorotan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi menilai rangkulan itu tak biasa..
  • Rabu, 06 November 2019 - 22:00:52 WIB

    Puji Airlangga,  Jokowi: Golkar Goncangnya Dikit

    Puji Airlangga,  Jokowi: Golkar Goncangnya Dikit JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Partai Golkar akan menggelar Munas pada bulan Desember mendatang. Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan supaya partai beringin menjaga situasi supaya tidak panas..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM