Jokowi dan Prabowo Negarawan Sejati


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:50:52 WIB

Pertemuan tersebut memang cukup bersejarah. Apalagi dalam pertemuan tersebut Prabowo me­nya­ta­kan akan mendukung penuh pemerintah.

“Saya rasa Prabowo kan sportif, waktu sebelum pelantikan Pak Joko­wi datang berkunjung ke Pak Pra­bowo artinya itu kan contoh jiwa kene­garawananan. Pemilu sudah selesai dan mereka yang berkom­petisi dengan sangat keras sekarang bersahabat,” kata orang dekat Jokowi ini.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga mendaulat Jokowi menjadi pendekar utama pencak silat Indo­nesia. Prabowo kebetulan baru terpilih kembali menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia. Ke­dua­nya pun akan kembali berte­mu bulan Februari mendatang.

“Itulah contoh yang paripurna dalam bentuk kenegarawanan dan itu pantas dicontoh oleh kita para politisi muda,” katanya.

Pertemuan tersebut digelar di Istana Bogor siang tadi. Pertemuan sekitar 1 jam tersebut berlangsung hangat, sebelum pulang Prabowo sempat memberikan hormat militer ke Presiden Jokowi. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:35:38 WIB

    Wah, Putra Jokowi Nyaris Dapat Dukungan Semua Partai untuk Pilwako Solo

    Wah, Putra Jokowi Nyaris Dapat Dukungan Semua Partai untuk Pilwako Solo HARIANHALUAN.COM - Bakal pasangan calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Gibran-Teguh pun mendapat dukunga.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:08:20 WIB

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menghadap Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta kemarin. Gibran membahas persiapan Pilkada Solo dengan Megawati..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53:32 WIB

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkad.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 16:07:04 WIB

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Kota Solo yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020..
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 17:56:30 WIB

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa?

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Analis Politik Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]