Menaker Targetkan Bangun 10.000 Rusunawa


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:52:14 WIB
Menaker Targetkan Bangun 10.000 Rusunawa

“Proses pembangunan rusunawa pekerja di 2 Provinsi tersebut sudah dimulai. Saat ini sudah masuk dalam tahap lelang/tender. Kita harapkan semuanya berjalan lancar,” kata Menaker M ­Hanif Dhakiri di Jakarta pada Kamis (29/1).

Baca Juga : PKS Kota Batam Targetkan Perolehan Kursi Dua Kali Lipat di Pemilu 2024

Hal tersebut diungkapkan Menaker Hanif seusai membuka kongres ke-4 Konfederasi KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indo­nesia) yang dipimpin Ketua Umum KASBI Nining Elitos dan dihadiri sekitar 500 orang anggota cabang yang berasal dari seluruh Indonesia.  Hanif mengatakan saat ini tercatat 9 provinsi yang telah mengusulkan penyediaan lahan bagi pembangunan rusunawa dan menyepakati pemba­ngunan rusunawa/rusu­nami bagi kalangan pekerja/buruh.

9 Provinsi tersebut  adalah DKI Jakarta, Banten, D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sula­wesi Selatan  dan Bali.  “Pemerintah melaku­kan terobosan dengan berupaya memberikan berbagai kemudahan untuk mendukung percepatan pembangunan dan terse­dianya perumahan dengan harga  terjangkau bagi pekerja berpenghasilan rendah,” kata Hanif. (h/trn)

Baca Juga : Daftarkan Logo Partai atas Nama SBY, Ketua DPC PD Dharmasraya: Cegah Penyalahgunaan oleh Pihak Lain

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]