Menaker Targetkan Bangun 10.000 Rusunawa


Kamis, 29 Januari 2015 - 19:52:14 WIB

“Proses pembangunan rusunawa pekerja di 2 Provinsi tersebut sudah dimulai. Saat ini sudah masuk dalam tahap lelang/tender. Kita harapkan semuanya berjalan lancar,” kata Menaker M ­Hanif Dhakiri di Jakarta pada Kamis (29/1).

Hal tersebut diungkapkan Menaker Hanif seusai membuka kongres ke-4 Konfederasi KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indo­nesia) yang dipimpin Ketua Umum KASBI Nining Elitos dan dihadiri sekitar 500 orang anggota cabang yang berasal dari seluruh Indonesia.  Hanif mengatakan saat ini tercatat 9 provinsi yang telah mengusulkan penyediaan lahan bagi pembangunan rusunawa dan menyepakati pemba­ngunan rusunawa/rusu­nami bagi kalangan pekerja/buruh.

9 Provinsi tersebut  adalah DKI Jakarta, Banten, D.I. Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sula­wesi Selatan  dan Bali.  “Pemerintah melaku­kan terobosan dengan berupaya memberikan berbagai kemudahan untuk mendukung percepatan pembangunan dan terse­dianya perumahan dengan harga  terjangkau bagi pekerja berpenghasilan rendah,” kata Hanif. (h/trn)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Oktober 2015 - 20:06:01 WIB

    Mantan Menakertrans Diperiksa 8 Jam

    DUGAAN PEMERASAN OLEH DIRJEN P2KT

    JAKARTA, HALUAN  — Men­teri Tenaga Kerja dan Trans­migrasi 2009-2014, Mu­hai­min, Iskandar, menolak dikait-kait.

  • Jumat, 09 Januari 2015 - 20:12:53 WIB

    Kemenaker Berantas Calo TKI Liar

    TERBITKAN ATURAN BARU

    JAKARTA, HALUAN — Kementerian Ketenagakerjaan berupaya memberantas calo TKI liar, salah satunya menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No 22 tahun 2014 tentang Pela.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM