Jalan Kabupaten Rusak Parah


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:14:49 WIB
Jalan Kabupaten Rusak Parah

Kerusakan jalan terparah terlihat di Koto Tangah Sima­langgang dan Taeh di beberapa titik, sepertinya pekerjaannya kurang bermutu, sehingga cepat rusak. Di lokasi itu, sejumlah lubang terdapat di tengah badan jalan yang sangat berpotensi membahayakan bagi pengendara kendaraan sepeda motor, terutama di malam hari.

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, Pesantren Ramadan Kembali Digelar Pemko Padang Panjang

Selain pengendara yang berpotensi terjerumus ke lo­bang jalan yang digenangi air hujan, juga dikhawatirkan bersenggolan dengan bus dan truk, ketika hendak meng­hindari lobang jalan tersebut. Disisi lain untuk menghindari lobang jalan, sepeda motor berkemungkinan berjalan ke tengah yang biasa dilewati bus dan truk tersebut.

Anggota DPRD Lima­pu­luh Kota, Armen mengakui terjadinya kerusakan jalan kabupaten di beberapa titik. “Dinas PU perlu cepat tanggap sekaitan dengan kerusakan jalan tersebut, bila dibiarkan berlarut larut, bukan tidak mungkin kecelakaan fatal akan terjadi, mengingat sebagian lobang jalan sudah me­luas,”­ujarnya.

Baca Juga : Syuir Syam: Pembangunan Masih Jauh Tertinggal, Perlu Kolaborasi Bangun Sumbar

Lagipula di jalan kabupaten itu semakin padat lalu­lin­tasnya, mulai dari kendaraan bermotor roda empat barang dan pribadi, truk bermuatan berat seperti, pakan unggas, semen dan barang bangunan, bus mini jurusan Bukittinggi, Padang, Pekan­baru. Selain itu juga ditempuh angpedes dan sepeda motor.

Kepala Dinas PU kabu­paten Limapuluh Kota, Edwar yang hendak dikonfirmasi sekaitan dengan jalan rusak di kantornya Tabek Panjang, Ju­mat kemaren, belum dapat dihubungi. Bapak tengah mela­kukan kegiatan olahraga ujar stafnya, setelah ditunggu tak juga kelihatan batang hidung­nya. (h/zkf)

Baca Juga : Hadapi Lebaran, TSR VII Kabupaten Dharmasraya Ajak Masyarakat Bijak

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]