Bongkar Korupsi di DKP Agam


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:15:18 WIB

Namun ia meminta kejaksan ti­dak segan segan menyeret apabila ada dalang besar di balik itu semua, bahkan du­gaan kourpsi lain yang lebih dahsyat. “Selaku kuasa peng­guna anggaran, dan pejabat pelakasana teknis kegiatan, kedua orang ini berpeluang besar  terjerat, dalam kasus semacam itu. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada otak dibalik itu semua. Mereka hanya pelaksana dan hanya tersangkut pada administratif. Jadi pengungkapannya jangan setengah- setengah,” jelasnya.

Menurut Ms Marajo, kejak­saan harus berani meng­ungkap jauh lebih besar dari itu. Se­men­tara satu orang lagi ter­sangka yang berstatus rekanan dalam kasus tersebut dimana masih dalam peme­riksaan jika sudah cukup bukti idealnya juga harus dita­han.”Korupsi adalah penyakit akut bangsa ini. Aparat penegak hukum harus berani. Masyarakat juga harus peduli untuk memantau itu.  Kalau tidak ada kepedulian dalam ikut serta menga­wasi­nya, negeri ini bakal jatuh pada tingkat yang paling rendah,” jelasnya.

Ms Marajo berharap, Ke­jak­saan Negeri Lubuk Basung bisa jauh lebih optimal dalam mengungakp kasus korupsi di Kabupaten Agam. Sejauh ini ia menilai upaya serius untuk itu sudah terlihat, masyarakat sangat mengapresiasi hal ini. Namun masih banyak peker­jaan sehingga aparat penegak hukum harus jauh lebih opti­mal.”Kita memuji keberanian kejaksaan mentap­kan ter­sang­kan dan melakukan pena­ha­nan, sekalipun mereka adalah pejabat. Masyarakat sangat menggantungkan harapan jauh lebih besar pada kemudian hari. Korupsi tidak bisa dibiar­kan karena akan merusak sen­di-sendi kehiudupan masya­rakat,” jelasnya. (h/yat)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Juli 2018 - 12:18:48 WIB
    YUEN: PEMKO LAKSANAKAN ATURAN

    Tolak Pembongkaran Bangunan, Pedagang Datangi DPRD Bukittinggi

    Tolak Pembongkaran Bangunan,  Pedagang Datangi DPRD Bukittinggi BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Menolak  bangunannya dibongkar, puluhan pedagang yang tergabung dalam forum komunikasi pemilik rumah/toko di jalan Kumango  dan jalan Lorong Saudagar, belakang pasar kawasan Pasar Atas, menggela.
  • Kamis, 05 Oktober 2017 - 01:15:27 WIB
    SATPOL PP PAYAKUMBUH

    Bongkar Tambang Pasir Ilegal

    Bongkar Tambang Pasir Ilegal LIMAPULUH KOTA, HALUAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Limapuluh Kota membongkar aktifitas tambang pasir ilegal yang beroperasi disepanjang Sungai Batang Sinamar, Rabu (4/10) siang. Ada 7 titik yang aktifit.
  • Rabu, 19 Juli 2017 - 11:12:56 WIB

    Rencana Pembongkaran Oleh PT KAI, Warga Stasiun Bukittinggi Siap Pertahankan Lahan

    Rencana Pembongkaran Oleh PT KAI, Warga Stasiun Bukittinggi Siap Pertahankan Lahan BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Warga Stasiun, Kelurahan Aur Tajungkang Tengah Sawah, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi akan tetap mempertahankan lahan pemukimannya, yang rencananya akan digusur PT KAI Divre II Sumb.
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:14:41 WIB
    TIDAK INDAHKAN PERINGATAN

    Bangunan Tanpa IMB Akan Dibongkar Paksa

    PADANG PANJANG, HALUAN — Maraknya bangunan yang berdiri tanpa adanya Izin Men­dirikan Bangunan (IMB) membuat resah sejumlah masyarakat dan Pemerintah Kota setempat. Pasalnya, dari sekian banyak bangunan tersebut, terdapat .
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 06:35:46 WIB

    Ratusan Lapak Dibongkar, Rp2,1 M Jatuh ke Tangan Preman

    Ratusan Lapak Dibongkar, Rp2,1 M Jatuh ke Tangan Preman BUKITITNGGI, HALUAN— Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI H Mulyadi memberikan apresiasi kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, karena tindakan cepat dan tegas baru dua bulan menjabat, sudah dapat membebaskan jalan angkot k.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM