Diperpendek atau Semakin Menjauh


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:19:04 WIB
Diperpendek atau Semakin Menjauh

Chelsea yang tampil di­hadapan pendukungnya ten­tunya akan diuntungkan. Menjelang pertandingan ini The Blues memiliki modal yang cukup baik. Anak asuh Mourinho baru saja meraih keme­na­ngan atas Liverpool dan mem­buat mereka lolos ke babak final piala liga Inggris.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Tumbal dari kemenangan tersebut adalah Ivanovic, Feli­pe dan Fabregas. Selain itu tentunya kelelahan akan men­dera The Blues. Melawan Li­ver­pool tersebut Chelsea ber­main samapi 120 menit dan bermain dengan tensi yang sangat tinggi. Tentunya ini akan menjadi kelemahan bagi Chelsea yang harus di­man­faat­kan oleh anak asuh Pallegrini.

Diego Costa dipastikan tidak bisa mengikuti laga ini setelah terbukti menginjak kaki Emre Can saat melawan Liver­pool di Capital One Cup. Ini tentu pukulan besar bagi Chel­sea mengingat begitu subur­nya mantan striker Atletico Madrid ini di Premier League.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

Manchester City sedikit goyah akhir-akhir ini di Pre­mier League, padahal mereka sempat menyamakan poin dengan Chelsea. Terakhir me­re­ka harus menelan keka­lahan pahit di Emirates Stadium karena harus tunduk 0-2 mela­wan Arsenal. Laga sebelum­nya, mereka juga hanya men­da­pat hasil imbang 1-1 me­lawan Everton.

Di FA Cup nasib Man­chester City tidak jauh beda dengan Chelsea, mereka kalah 0-2 melawan klub Cham­pionship, Mid­dles­brought di kandang sen­diri. Dua keka­lahan beruntung yang menya­kitkan di kandang sendiri. Manuel Pellegrini sendiri mengaku khawatir akan per­for­ma anak didiknya meli­hat hasil yang mereka dapat bebe­rapa per­tan­dingan terakhir.

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

Sementara itu, The Citi­zens bukan berarti tanpa masa­lah. City juga masih akan tanpa gelandang tangguh Yaya Toure dan pemain barunya, Wilfried Bony karena masih berlaga di Piala Afrika bersama Pantai Gading.

Tentu laga ini akan berjalan seimbang. Memang laga ini berlangsung di Stamford Brid­ge, tempat di mana Chelsea belum terkalahkan di 11 laga terakhir Premier Lea­gue. Na­mun, dengan absennya bebe­rapa pilar penting tentu akan berpengaruh pada Chelsea, apalagi mesin gol mereka, Costa juga harus absen pada laga ini.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

City harusnya bisa me­ngam­bil keuntungan tersebut walau gelandang-gelandang Chelsea tak kalah suburnya. Dengan keuntungan bisa me­nurunkan skuat terbaiknya, pe­luang City mengejar keter­tinggalan te­r­buka lebar, sayang beberapa pertandingan City berakhir buruk setelah diting­gal Toure. Toure tern­ya­ta ber­p­e­­ran sangat besar dalam ke­seim­­bangan City. Dipre­diksi­kan, Chelsea akan meme­nangkan laga ini dengan skor tipis 1-0.

Seperti yang sudah-sudah, Mourinho hanya mem­butuh­kan satu gol untuk me­mas­tikan kemenangan dan tak mau ambil risiko melawan tim-tim besar, apalagi dengan skuat yang tidak full. Keun­tungan bermain di kandang adalah salah satu faktor terbe­sar Chelsea meme­nangkan laga ini setelah laga sebelumya di Emirates berakhir imbang 1-1. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]