Jaring 20 Pebalap Untuk Pra PON


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:20:03 WIB
Jaring 20 Pebalap Untuk Pra PON

Dijelaskan oleh Desyontori bahwa nantinya dari ke 20 orang pebalap itu nantinya akan disaring lagi menjadi enam orang pebalap saja. “Sebanyak 14 orangt pebalap akan kita kurangi. Nantinya tim talen yang akan me­nyeleksi mereka sehingga bisa menjadi enam orang,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Untuk proses seleksi sendiri nantinya akan dilakukan berdasarkan iven Kejurnas dan Kejurda yang ada selama tahun 2015 ini. “Untuk Kejurnas ada sembilan seri dan Kejurda sebanyak enam seri. Ada nilai-nilai yang diberikan oleh tim talen  setiap hasil kejuaraan tersebut,”ujarnya lagi.

Untuk mengikuti iven balap tersebut para pebalap mengunakan dana dari klub dan bantuan dari IMI. “Salah satu kendala kita dalam persiapan adalah dana. Hal ini sudah kita jelaskan kepada KONI sewaktu pema­paran program kerja. Namun setiap pebalap yang podium selalu kita berikan bo­nus,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Jelang Liga 2 Dimulai, Semen Padang FC Resmi Kontrak Trio Papua

Untuk Pra PON sendiri rencanya akan dilaksanakan di Bandung. Namun kapan waktu pelaksanaanya masih belum jelas. “Menurut surat dari PB PON pelaksanaan kualifikasi PON dilaksanakan 10 bulan sebelum PON. Namun kapan waktu pastinya belum kita dapatkan jadwalnya,”ujarnya lagi.

IMI Sumbar sendiri menargetkan enam pebalap dari Sumbar ini nantinya bisa lolos ke PON. “Untuk lolos ke PON sendiri ada target waktu yang ditetapkan pada saat pra PON. Namun berapa limit waktunya masih belum kita ketahui,”ujarnya lagi.

Jika lolos ke enam pebalap nanti pada ajang PON, Desyontori sendiri menargetkan bahwa pada cabang  balap bisa membawa minimalnya dua medali emas. “Kita memasang target ini berdasarkan hasil Kejuraan-kejuaraan tahun 2014,”sambung Desyontori.

Pada PON 2016 nanti cabang balap motor mempertandingkan empat nomor. Yaitu nomor MP 3 125 cc beregu dan perorangan serta nomor MP 4 110 cc usia dibawah 20 tahun perorangan dan beregu.

“Kita optimis bisa meraih pada kelas MP 4 110 CC usia dibawah 20 tahun untuk meraih medali emas nantinya. pada PON lalu kita masih belum berhasil meraih medali,”ujarnya lagi. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]