Pedagang Masih Jualan di Trotoar


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:23:16 WIB

Kabid K3 Dinas Pasar, Deny Har­zandi mengatakan, pedagang yang berada di trotoar dekat Gedung Balai­kota Lama tersebut sudah diberi­kan semacam peringa­tan. Kemudian, dengan tim gabu­ngan Satopol PP, Dinas Pasar, juga telah menertibkan pedagang terse­but agar bisa pindah berjualan.

“Peringatan sudah setiap kali dibe­rikan, meskipun banyak alasan yang diberikan para pedagang tersebut. Beberapa waktu lalu, kami sudah tertib mereka,” ujarnya.

Dikatakan Deny, berhubung dengan akan dioperasikannya ter­mi­­nal angkot, Dinas Pasar ter­lebih dahulu fokus dengan pem­bong­karan lapak dagangan di kios pe­nam­pungan. Kemudian, tahap selanjutnya baru akan diber­sihkan secara keseluruhan para pedagang yang berjualan di dekat Balaikota lama dan PKL di pinggir Polresta Padang.

“Saat ini lebih fokus dulu pe­min­dahan pedagang di kios penam­pungan yang sudah dibong­kar. Sekitar 20 kios, sudah dipindahkan ke Pasar Inpres 2. Kemudian, pedagang soto saat sekarang sedang mengerjakan tempat pemin­dahan dagangannya. Setelah itu selesai, barulah beralih ke pedagang yang berada di trotoar tersebut,” jelasnya.

Penertiban dan pembersihan dilaku­kan, kata Deny, agar pengo­perasian terminal angkot dan pena­taan perparkiran bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala. “Pada pengoperasian terminal angkot pada tengah Februari mendatang, semua yang menghalangi bisa cepat diatasi terlebih dahulu. Jadi, kami harus fokus satu persatu dulu,” tuturnya. (h/mg-win)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 Oktober 2019 - 15:41:32 WIB

    Tumbuhkan UMKM, Padang Night Market Akan Berdayakan 100 Pedagang

    Tumbuhkan UMKM, Padang Night Market Akan Berdayakan 100 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setidaknya akan ada 100 pedagang yang akan ikut dalam Permindo Night Market yang akan mulai dilaksanakan pada 2 November 2019 mendatang. Pedagang yang akan mengisi terdiri dari berbagai jenis dagan.
  • Ahad, 06 Oktober 2019 - 16:29:08 WIB

    100 Pedagang Akan Isi Pasar Kuliner Malam di Permindo

    100 Pedagang Akan Isi Pasar Kuliner Malam di Permindo PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jika tidak ada aral melintang, mulai bulan depan kawasan Permindo akan dijadikan pasar kuliner di malam hari. Rencana tersebut akan dimulai setiap Sabtu dengan menutup jalan mulai pukul 19.00 WIB..
  • Selasa, 20 Agustus 2019 - 20:36:37 WIB

    Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara

    Puluhan Pedagang Ikan Pantai Padang Dipindahkan Sementara PADANG, HARIANHALUAN.COM- Selama pengerjaan pedestrian kawasan Pantai Padang, puluhan pedagang ikan terpaksa dipindahkan ke depan. Pemindahan dilakukan untuk memudahkan aktivitas perdagangan..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 17:45:06 WIB

    Jalan Sandang Pangan Harus Bersih dari Pedagang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Endrizal menargetkan bahwa Jalan Sandang Pangan harus bersih dari pedagang. Namun, ada dua jenis dagangan yang dikecualikan mengingat kondisi dan situasinya..
  • Ahad, 12 Mei 2019 - 16:48:54 WIB

    Pedagang Pabukoan Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan

    Pedagang Pabukoan Diimbau Tak Buang Sampah Sembarangan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Memasuki pekan kedua ramadan, pedagang jajanan pabukoan semakin ramai dikunjungi. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) minta pedagang jangan buang sampah sembarangan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM