AS dan Koalisi Internasional Terus Bombardir ISIS di Irak dan Suriah


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:28:21 WIB

Pekan ini Pentagon menyatakan, para militan ISIS telah berhasil diusir keluar dari sekitar 90 persen wilayah Kobane, kota yang berada di dekat perbatasan dengan Turki. Itu terjadi setelah pertempuran antara para pejuang Kurdi melawan ISIS, yang berlangsung sekitar empat bulan di kota tersebut.

Sementara serangan-serangan udara di Irak dilancarkan di dekat Al Asad, Ar Rutbah, Mosul, Sinjar dan Tal Afar. Serangan-serangan tersebut mengenai unit-unit taktis ISIS, gedung-gedung, kendaraan dan fasilitas penyimpanan senjata ISIS.

Sebelumnya dilaporkan, para militan ISIS juga berhasil diusir keluar dari provinsi Diyala, Irak. Pasukan Irak telah berhasil menguasai sepenuhnya kota-kota dan distrik-distrik di provinsi tersebut.(h/dtc)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 19:02:58 WIB

    Eksportir Pinang Keluhkan Tingginya Pajak Masuk

    Eksportir Pinang Keluhkan Tingginya Pajak Masuk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pelaku usaha merasa terkendala masalah perpajakan, khususnya pajak masuk dari negara Indonesia ke negara India. Akibatnya, sejumlah pengusaha pinang mengalami penurunan laba. Mereka berharap keluha.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 17:29:19 WIB

    Meikarta Jadi 'Kota Hantu' Gara-gara Tersandung Kasus Suap?

    Meikarta Jadi 'Kota Hantu' Gara-gara Tersandung Kasus Suap? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manajemen Meikarta mengakui kasus suap terkait perizinan berdampak buruk bagi keberlangsungan proyek. Banyak dari pembelinya yang terus bertanya tentang keberlangsungan proyek ini, bahkan muncul pa.
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 10:55:24 WIB

    Sedang Dievaluasi, Tarif Ojol Bakal Naik Lagi?

    Sedang Dievaluasi, Tarif Ojol Bakal Naik Lagi? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Perhubungan buka suara soal aksi demo yang dilakukan para driver ojek online. Evaluasi dan revisi pengaturan tarif jadi salah satu masalah yang disuarakan..
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 19:53:19 WIB

    Realisasi Investasi Kota Padang Capai Rp1,4 Triliun

    Realisasi Investasi Kota Padang Capai Rp1,4 Triliun PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang mencatat, realisasi investasi di Kota Padang sepanjang Januari-September 2019 mencapai Rp1,4 triliun. Realisasi terseb.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 17:16:28 WIB

    Liburan ke Luar Negeri, Rasakan Komunikasi Lancar dengan Modal Lokal

    Liburan ke Luar Negeri, Rasakan Komunikasi Lancar dengan Modal Lokal PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Tradisi liburan ke luar negeri saat ini menjadi suatu hal yang menarik bagi masyarakat Indonesia, baik dari kalangan anak muda maupun keluarga. Dalam memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat sel.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM