Anis Matta: Prabowo Dewasa dalam Berpolitik


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:32:25 WIB

Pendaulatan Presiden Jo­ko­wi sebagai pendekar utama, kata dia, adalah bukti KMP menjadi oposisi yang cerdas dan tidak kekanak-kanakan.

Ia mengatakan pendekar utama merupakan simbol per­sau­daraan sehingga tindakan Prabowo menampakkan keru­kunan antara oposisi dan pemerintah.

Pada Kamis (29/1), Pra­bowo mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Bogor untuk mem­bicarakan masalah bangsa.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo yang baru saja terpilih sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia juga mem­beri titel baru untuk Presiden Jokowi sebagai pendekar uta­ma pencak silat.

“Tradisi kita se­tiap Presiden ada­lah pendekar uta­ma pen­cak silat In­do­nesia, saat itu beliau menerima pen­de­kar utama dan pa­kaian pen­cak silat dan beliau me­ner­i­ma,” pa­parnya.

Ia juga me­ngun­dang Presiden un­tuk menghadiri aca­ra penganugerahan gelar Pen­dekar Pencak Silat Utama sekaligus bertemu dengan jajaran pengurus Federasi Pen­cak Silat Dunia serta Ikatan Pencak Silat In­donesia.

Sementara itu, menurut politikus PDIP Pramono Anung, kedatangan Prabowo Subianto adalah sebagai Ke­tua Umum Pencak Silat Indonesia.

Sebagai Ketua Umum Ikatan Pen­cak Silat Indonesia (IPSI), kata dia, Pra­bowo diterima Presiden Jokowi untuk melaporkan keberhasilan pencak silat In­donesia saat mengikuti ke­juaraan di Thailand. (h/inl)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 November 2019 - 17:59:57 WIB

    Sah! Anis Matta Jabat Ketua Umum Partai Gelora Indonesia

    Sah! Anis Matta Jabat Ketua Umum Partai Gelora Indonesia POLITIK, HARIANHALUAN.COM -- Inisiator Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan Anis Matta telah ditunjuk sebagai ketua umum partai tersebut. Sementara jabatan wakil ketua umum dijabat oleh dirinya. Hal itu disampaikan.
  • Sabtu, 09 November 2019 - 11:23:00 WIB

    Deddy Mizwar Gabung ke Partainya Anis Matta dan Fahri Hamzah

    Deddy Mizwar Gabung ke Partainya Anis Matta dan Fahri Hamzah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan akan menandatangani akte bergabung ke Partai Gelombang Karya (Gelora) hari ini, Sabtu (9/11)..
  • Senin, 14 Oktober 2019 - 20:37:44 WIB

    Mekanisme Pemilihan Presiden Disebut Politisi Boleh Diubah

    Mekanisme Pemilihan Presiden Disebut Politisi Boleh Diubah Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Ahmad Ali menganggap perubahan mekanisme pemilihan calon presiden-wakil presiden melalui amendemen UUD 1945 bukan hal yang tabu. Menurutnya, itu bisa saja dilakukan jika masyarakat tak in.
  • Kamis, 09 April 2015 - 18:54:04 WIB

    Tindakan Mustofa Assegaf Premanisme

    JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua Komisi VII DPR Mul­yadi mengaku dirinya secara tiba-tiba diserang dan dipukul secara membabibuta oleh re­kan­nya sesama anggota Ko­misi VII Mustofa Assegaf dari Fraksi P.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM