Konflik KPK Vs Polri Agar Segera Reda


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:32:44 WIB
Konflik KPK Vs Polri Agar Segera Reda

Hasyim pun serius me­ngu­payakan agar konflik segera me­reda. Setelah dari KPK, mant­an Ketum PBNU itu akan mene­mui Megawati, orang yang disebut-sebut ada di balik keputusan-keputusan penting yang diambil Presiden Jokowi.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Saya tadi minta supaya se­cara makro suasana diredakan dan saya akan keliling. Sore ini saya sampaikan kehendak itu ke Pak Samad. Dan saya saat ini akan berusaha ketemu Bu Mega. Mu­dah-mudahan dengan pen­de­katan-pendekatan kultural lebih tepat daripada perdebatan-per­debatan politik yang sangat sarat dengan muatan kepen­ti­ngan,” jelas Hasyim.

Meskipun begitu, Hasyim tetap mendukung agar proses hukum yang menyangkut Komjen Budi Gunawan dan pimpinan KPK terus berjalan. Namun a­lang­kah baiknya jika proses hu­kum dapat berjalan tanpa a­danya bumbu-bumbu politik.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

“Kalau suasana sudah reda ini mekanisme hukum kan dalam susasana keadilan. Sekarang kan orang mencari kebenaran hukum dalam suasana kemelut. Kan lain itu. Ada bukan hukumnya yang lain tapi keadilannya yang teng­gelam karena kemelut ituý,” tuturnya.

“Yang saya rasakan bahwa kekuatan koruptor di Indonesia masih cukup kuat untuk meng­gerakan seluruh jaring-jaring negara. Itu harus kita waspadai. Saya tidak menuduh ini dibuat. Tapi ini dapat diproses menjadi kerusakan yang lebih besar lagi,” tegas Hasyim. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]