Konflik KPK Vs Polri Agar Segera Reda


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:32:44 WIB

Hasyim pun serius me­ngu­payakan agar konflik segera me­reda. Setelah dari KPK, mant­an Ketum PBNU itu akan mene­mui Megawati, orang yang disebut-sebut ada di balik keputusan-keputusan penting yang diambil Presiden Jokowi.

“Saya tadi minta supaya se­cara makro suasana diredakan dan saya akan keliling. Sore ini saya sampaikan kehendak itu ke Pak Samad. Dan saya saat ini akan berusaha ketemu Bu Mega. Mu­dah-mudahan dengan pen­de­katan-pendekatan kultural lebih tepat daripada perdebatan-per­debatan politik yang sangat sarat dengan muatan kepen­ti­ngan,” jelas Hasyim.

Meskipun begitu, Hasyim tetap mendukung agar proses hukum yang menyangkut Komjen Budi Gunawan dan pimpinan KPK terus berjalan. Namun a­lang­kah baiknya jika proses hu­kum dapat berjalan tanpa a­danya bumbu-bumbu politik.

“Kalau suasana sudah reda ini mekanisme hukum kan dalam susasana keadilan. Sekarang kan orang mencari kebenaran hukum dalam suasana kemelut. Kan lain itu. Ada bukan hukumnya yang lain tapi keadilannya yang teng­gelam karena kemelut ituý,” tuturnya.

“Yang saya rasakan bahwa kekuatan koruptor di Indonesia masih cukup kuat untuk meng­gerakan seluruh jaring-jaring negara. Itu harus kita waspadai. Saya tidak menuduh ini dibuat. Tapi ini dapat diproses menjadi kerusakan yang lebih besar lagi,” tegas Hasyim. (h/net)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Juni 2018 - 12:31:03 WIB
    TIM KHUSUS DITERJUNKAN

    Inilah 27 Daerah Rawan Konflik Pilkada Serentak 2018

    Inilah 27 Daerah Rawan Konflik Pilkada  Serentak 2018 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Sehari menjelang pencoblosan, Tim Khusus (Timsus) akhirnya diterjunkan pemerintah   untuk memantau pemungutan dan penghitungan suara pada 27 daerah yang dinilai  rawa konflik Pilkada..
  • Senin, 04 September 2017 - 16:24:03 WIB

    Konflik PPP Bakal Pengaruhi Pilwako Padang

    Konflik PPP Bakal Pengaruhi Pilwako Padang PADANG, HALUAN - Konflik di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepertinya bakal memanas lagi menyusul terbitnya keputusan Peninjauan Kembali (PK) dari Mahkamah Agung. Besar kemungkinan, akan berpengaruh ke sikap partai itu ke.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:51:02 WIB
    MENTAWAI DAN PAYAKUMBUH KONDUSIF

    Pilkada Serentak 2017 Rawan Konflik

    JAKARTA, HALUAN — Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy mengatakan, pemilihan 101 kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2017 masih rawan konflik. Dia menyebut, ada bebe­rapa potensi konflik, seperti kasus SARA, politik uang .
  • Jumat, 16 Oktober 2015 - 19:53:31 WIB

    Cegah konflik, KPU Minta Parpol Tertib Administrasi

    JAKARTA, HALUAN — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik meminta seluruh pimpinan partai politik untuk tertib dalam pelaks.

  • Senin, 13 Juli 2015 - 19:22:16 WIB

    Loloskan Partai Berkonflik, KPU Dinilai Inkonsisten

    JAKARTA, HALUAN—Ko­misi Pemilihan Umum (KP­U) dinilai inkonsisten dalam menyikapi keikutsertaan partai berkonflik dalam Pil­kada. Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM