Pasar Raya Terbakar, Enam Toko Ludes


Jumat, 30 Januari 2015 - 19:46:34 WIB
Pasar Raya Terbakar, Enam Toko Ludes

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Dedi Hennidal menga­takan, toko-toko tersebut belum dipastikan berjualan apa, tapi menurutnya kemungkinan toko penjahit pakaian. “Kita belum tau persis apa nama toko-toko yang terbakar. Tapi, kawasan sini ba­nyak yang menjahit pakaian,” ujar Hennidal kepada Haluan, Jumat (30/1) di lokasi kejadian.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Sebenarnya ada 12 toko yang menjadi sasaran sijago merah, tapi enam diantaranya tidak sampai hangus. “Enam toko, sementara enam toko lagi mendapat imbas terbakar bagian-bagian tertentu, tapi tidak hangus seperti enam toko lain,” terang Hen­nidal. Untuk memadamkan api, BPBD mengerahkan semua armada dan personil yang ada. “Mendapat la­poran dari warga, kita langsung turunkan sembilan unit mobil pe­madam kebakaran (damkar), de­ngan kekuatan personil hingga 90 orang,,’ pungkas Hennidal.

Tidak ada kesulitanyang berarti dalam proses pemadaman api, hanya sedikit ada hambatan dari ba­nyak­nya warga yang berdatangan untuk menyaksikan kebakaran tersebut. Namun, dalam waktu satu jam api berhasil dipadamkan.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Setelah api berhasil dipadamkan, di lokasi kebakaran tersebut juga terlihat Walikota Padang, Mahyeldi Anshorullah untuk memantau kon­disi toko-toko yang terbakar. Hingga berita ini diturunkan petugas masih bersiaga di TKP. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]