SPH Tingkatkan Mutu Pelayanan


Ahad, 01 Februari 2015 - 19:13:34 WIB
SPH Tingkatkan Mutu Pelayanan

“Standar ini merupakan salah satu standar yang diakui secara internasional. Kami bersyukur mendapatkan Serti­fikat ISO 9001:2008 ini. Serti­fikat ISO ini sekaligus mema­cu motivasi kami mening­katkan mutu di semua bidang,” kata Public Relation  SPH, Fidra Ikhlas, kemarin.

Dengan mendapatkan ISO 9001:2008 tersebut, standar manajemen SPH semakin te­rang­kat. Kepercayaan pelang­gan serta jaminan kua­litas produk dan proses juga diakui. Di samping itu juga dapat meningkatkan produktivitas organisasi di SPH, mening­katkan motivasi, moral dan kinerja karyawan , sebagai alat analisa kompetitor perusa­haan, meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok, meningkatkan ima­ge positif perusahaan, sistem terdokumentasi dan media untuk pelatihan dan pendi­dikan.

Baca Juga : Ada Apa Nih? Wanita Nonmuslim Kanada Ramai-ramai Pakai Hijab

Menurutnya, sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 bukanlah prestasi pengakuan dari pihak inde­penden yang didapat dalam sekejap, namun hasil dari usaha perbaikan oleh semua unsur di SPH, baik di tingkat manajemen maupun seluruh staf dan karyawan.

Sertifikat ISO 2008 yang diterima SPH setelah melalui berbagai tahapan seperti hal­nya layanan yang tersedia telah dilakukan audit dan dinya­takan memenuhi syarat untuk menerima sertifikat tersebut. Termasuk didalam­nya unsur pelayanan pendukung seperti keuangan, rumah tangga, pe­me­liharaan sarana dan lain-lain.

Fidra menjelaskan, ada 8 pilar yang digunakan untuk menyukseskan proses imple­mentasi ISO 9001:2008 ini, yaitu customer focus, leader­ship, keterlibatan semua orang, pendekatan proses, pende­katan sistem ke manajemen, perbai­kan berkelanjutan, pendekatan fakta sebagai dasar pengam­bilan keputusan dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan pamsok.

“Dengan 8 pilar ini diha­rap­kan pelaksanaan ISO 9001:­2008 benar-benar men­jadi sangat produktif dan efek­tif untuk meningkatkan kiner­ja perusahaan dalam mencapai target-target yang telah dite­tapkan,” harapnya. (h/vid)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]