Resedivis Pencurian Dihajar Massa


Ahad, 01 Februari 2015 - 19:21:29 WIB
Resedivis Pencurian Dihajar Massa

Berdasarkan informasi yang dihimpun Haluan menye­but­kan, kedua pencuri di siang bo­long ini beraksi dengan modus pura-pura membeli, sedangkan seorang temannya menunggu di luar toko dengan motor menyala dan siap-siap membawa kabur barang cu­riannya.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Saat enam potong Levis telah dikumpulkannya, pelaku langsung keluar hendak me­ninggalkan toko tersebut, tapi pemilik toko menyadari per­buatan pelaku. Si pemilik toko pun mengejarnya sambil berte­riak, warga pun berdatangan membantu korban. Saat dike­jar, pelaku sempat meno­dong­kan senjata tajam jenis pisau dan sangkur sambil mengan­cam korban, beruntung warga cepat datang dan membantu menangkap pelaku.

Setelah ditangkap dan sem­pat jadi bulan-bulanan warga, petugas kepolisian dari Polsek Lubeg datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­la­lui Kapolsek Lubeg Kompol Aljufri mengatakan, pelaku yang merupakan resedivis tersebut telah melakukan pen­curian dengan cara kekerasaan dan menggunakan senjata tajam.

“Di tempat kejadian peris­tiwa (TKP), petugas menga­mankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau dan sangkur yang digunakan pe­laku untuk mencuri. Selain itu, kita juga amankan satu unit sepeda motor,” jelas Aljufri kepada Haluan, Sabtu (1/1) di ruang kerjanya.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Hingga sekarang pelaku telah ditahan di Mapolsek Lubeg untuk mempertang­gungjawabkan perbuatannya. Pelaku yang sehari-hari be­kerja sebagai penjual ikan ini, akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian de­ngan kekerasan, dengan anca­man hukuman paling lama 12 tahun penjara.

“Untuk rekannya yang ber­ha­sil kabur, sekarang tengah dalam pengejaran petugas. Statusnya telah kita tetapkan sebagai DPO,” pungkas Al­jufri. (h/mg-fds)

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]