Massa GEMA Datangi Kejati Riau


Senin, 02 Februari 2015 - 18:30:32 WIB
Massa GEMA Datangi Kejati Riau

Lebih lanjut, Andika me­nyatakan kalau laporan yang diserahkan PPATK tersebut su­dah detail dan kom­pre­hensif, sehingga penegak hu­kum ting­gal menyikapi dan menjerat Kepala Daerah yang dilaporkan (termasuk Her­liyan Saleh,red) sebagai ter­sangka.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Sebelumnya, lanjut An­dika, PPATK menemukan re­ke­ning gendut atas nama Her­liyan Saleh senilai Rp300 miliar, yang diduga kuat ber­hubungan dengan PT Bumi Laksamana Jaya (BLJ). “Tidak sinerginya kinerja institusi penegak hukum de­ngan PPATK tentu me­nim­bulkan pertanyaan. Lam­ban­nya kinerja Kejagung se­ba­gaimana keluhan PPATK tentu sangat mengkhawatirkan ka­mi. Apa­kah persoalan ke­pala daerah kami bisa diusut tun­tas,” tukas Andika.

Untuk itu, tegasnya, pi­haknya mendesak persoalan rekening gendut Bupati Beng­kalis Herliyan Saleh segera diusut tuntas. Jika dugaan rekening gendut itu memang benar adanya, massa mendesak untuk membuktikannya.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

“Dan kemudian disam­pai­kan ke publik karena ini me­nyangkut nama baik kepala dae­rah kami. Jika dugaan benar itu ada du­gaannya, harus segera diadili dan dihukum seberat-beratnya karena masyarakat Bengkalis merasa dirugikan,” sebutnya.

Sejauh ini, sambung An­dika, sejak kasus ini mencuat dan langsung disampaikan ke publik oleh Kejagung, belum ada kejelasan sampai sekarang. “Untuk itu kami penje­la­san­nya. Sudah sejauh mana bentuk komitmen dan keseriusan ke­jak­saan dalam mengungkap kasus rekening gendut kepala daerah, khususnya Bupati Beng­­kalis,” pungkas Andika.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Dalam kesempatan ters­ebut, massa mempertanyakan seperti apa peran serta atau keterlibatan Kejati Riau dalam mengusung rekening gendut Bupati Bengkalis. “Kami ber­harap Kejagung RI juga mam­pu mengambil tempat di hati rakyat. Supaya Kejagung di­percaya bisa menegakkan hu­kum setegak-tegaknya tanpa pandang bulu,” tutupnya. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]