Disdikpora Siapkan Siswa Hadapi UN


Senin, 02 Februari 2015 - 18:31:33 WIB
Disdikpora Siapkan Siswa Hadapi UN

“Untuk try out dilakukan sebanyak 10 kali. Mulai dari tingkat kota sampai try out tingkat provinsi,”  ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, Marwan, kepada Haluan Senin(2/2).

Baca Juga : Polda Sumbar Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI 

Dari hasil try out nantinya, terang Marwan, akan dilakukan analisa oleh tim sekolah masing masing, dengan harapan hasil UN tahun 2015, akan lebih baik, terutama di tingkat provinsi, dengan targetnya lebih baik dari tahun lalu.

Marwan mengungkapkan, hasil UN tahun lalu, untuk tingkat SMA IPS Sawahlunto meraih peringkat tiga. Tahun ini ditargetkan peringkat dua. Sedangkan SMA IPA tahun lalu peringkat tiga, tahun ini tergetnya peringakat dua.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Sebut Tanaman Serai Wangi Bisa Untungkan Petani

Begitu juga dengan SMK, tahun ini ditargetkan meraih tingkat ketiga. sedangkan untuk tingkat SLTP, yang tahun lalu di peringkat kesembilan, tahun ini akan diusahakan meraih peringkat tujuh provinsi.

Selain persiapan bagi siswa, untuk para guru bidang studi yang diUNkan, juga diberikan pelatihan. Sehingga tidak siswa saja yang siap, tetapi para gurunya juga bisa menyiapkan murid untuk menghadapi ujian nasional tersebut.

Baca Juga : SE Pemprov Sumbar tentang Salat Tarawih: Berwudu di Rumah Masing-masing, Jangan Bersalaman

Hal ini juga diaminkan Kepala Bidang Dikmenti, Supar. Dari hasil UN nantinya diharapkan siswa yang lulus, akan meningkat jumlahnya di Perguruan Tinggi Negeri. “Tahun ini kita targetkan 300 siswa akan diterima di PTN.” ujar Supar.

Tahun 2013 lalu, siswa yang terdata  kuliah di PTN sebanyak 280 orang, tahun 2014 sebanyak 285 orang. Sementara tahun 2015 ini, diharapkan dapat meningkat sekurang kurangnya sebanyak 300 orang.(h/mg-rki)

Baca Juga : Waspada Potensi Gelombang Tinggi Capai 4 Meter di Samudera Hindia Barat Mentawai

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]