TC Popnas Digelar September


Senin, 02 Februari 2015 - 18:39:25 WIB
TC Popnas Digelar September

Menurutnya lagi waktu TC ideal tersebut adalah satu bulan. Namun karena keter­batasan dana hanya dilakukan satu minggu saja. “Waktu TC satu minggu tersebut hanya bisa kita lakukan untuk ke­kom­pakan tim saja. Idealnya TC tersebut adalah satu bu­lan,”ujarnya lagi.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Sejumlah cabang sudah memastikan lolos ke Popnas yaitu basket putra, ta­kraw, tenis lapangan dan pen­cak silat. “Beberapa cabang yang sudah lolos melalui PO­WIL yang dilaksanakan di Jambi kemarin. Untuk saat ini me­reka melakukan latihan ditempat masing-masing du­lu,”ujarnya lagi.

Sementara itu masih ada beberapa cabang lagi yang akan mengikuti Popnas. Cabang ini meloloskan atlet sesuai kuota yang ditetapkan. “Untuk saat ini kita masih belum men­dapatkan berapa total kuo­tanya. Kabarnya akan kita dapatkan pada bulan Ma­ret. ”ujarnya lagi.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Beberapa cabang tersebut adalah karate, taekwondo, judo, tinju, atletik, gulat, se­nam, panahan, dayung dan renang. “Untuk beberapa ca­bang seperti taekwondo, ka­rate, gulat, senam, renang dan atletik itu kita seleksi melalui Popda yang akan digelar Mei. Atlet yang men­juarai Popda bisa dikatakan seki­tar 75 persen akan kita kirim. Se­lain itu juga ada beberapa atlet kita yang di luar Sumbar seperti di ragunan.  Se­dang­kan beberapa cabang lainya akan kita la­kukan seleksi bersama Peng­prov­nya,”u­jarnya lagi.

Dijelaskannya lagi untuk cabang renang dan atletik memiliki limit waktu untuk bisa bertanding di Popnas. “Bagi yang tidak mencukupi limit dan tetap dikirim mereka akan dikenakan sangsi. Namun berapa batas limitnya masih belum kita dapatkan,”ujarnya lagi.

Pada Popnas lalu Sum­bar berhasil meraih 12 medali emas dan berada pada posisi ke lima. “Pada Popnas 2015 ini kita menargetkan minimal bisa mempertahankan 12 me­dali emas tersebut. Tentunya kita berharap bisa lebih dari 12 medali emas tersebut kita dapatkan.,”ujarnya lagi. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]