Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Sambangi PWI Riau


Selasa, 03 Februari 2015 - 19:09:19 WIB
Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Sambangi PWI Riau

Disamping itu kata Ilham, ini merupakan momen yang tepat untuk mensosialisasikan dan mempromosikan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kepada masyarakat Riau melalui PWI Riau. Karena Ketua PWI Riau Dheni Kurnia adalah salah satu alumni Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Ia berharap melalui Dheni Kurnia bisa memberikan in­for­masi yang seluas-luasnya kepada kepala daerah dan masyarakat Riau tentang ke­ung­gulan  Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

“Ini momen yang sangat tepat bisa bertemu dan ber­silaturahmi dengan Dheni ka­rena pada tahun ajaran 2015 ini kami menerima santri baru sebanyak 350 orang. Mudah-mu­dahan beliau bisa mem­bantu kami mensosialisasikan penerimaan santri ini kepada masyarakat Riau,” kata Ilham Pimpinan Pondok kepada Ha­luan di kantornya, Selasa (3/2).

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Menurutnya, semenjak li­ma tahun belakangan ini se­bagian besar santri yang di­terima di pondok pe­san­tren­nya berasal dari Riau. Oleh sebab itu peran PWI Riau sangat penting demi kemajuan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukit­tinggi.

Sementara itu, Dheni Kur­nia dihubungi melalui Hand­phone, Selasa (3/2)  me­nyam­but baik kedatangan pengurus pondok pesantren beserta rombongan. Sebagaimana di­ke­tahui katanya, Pondok Pe­santren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi meru­pakan gudang ilmu yang telah banyak menciptakan ulama-ulama besar selama ini, dian­taranya Buya Hamka, H Adam Malik.

Selanjutnya alumni yang masih menjabat sampai saat ini seperti Dewan Pembina DPP MES Jakarta Prof Amiur Nu­ruddin, Kepala Kankemenag Kabupaten Agam Asra Faber, Ketua STAIN Bukittinggi Is­mail Novel dan lainnya.

“Saya bersedia membantu mensosialisasikan dan me­ngin­formasikan demi ke­ma­juan Pondok Pesantren Su­matera Thawalib Parabek Bu­kittinggi kepada kepala daerah dan masyarakat Riau. Agar anak-anak Riau bisa me­nem­puh pendidikan di pon­­dok pesantren itu untuk men­da­lami pengetahuan ke Islaman,” ungkap Dheni yang juga men­jabat sebagai Wakil Pemimpin Umum Haluan Riau.  (h/ril)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]