Pembangunan LPC Masih Tersangkut Anggaran


Selasa, 03 Februari 2015 - 19:20:29 WIB
Pembangunan LPC Masih Tersangkut Anggaran

“Kalau dibilang sudah selesai, memang sudah. Hanya saja, masih ada sarana yang belum ditambahkan, misalnya tangga dan pagar untuk tangga tersebut untuk menjaga ke­amanan para pengunjung,” ujarnya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Direncanakan sebelumnya, pem­bangunan LPC sebanyak 11 blok, satu blok tersebut ada 10 petak. Dari rencana tersebut yang baru bisa dinyatakan selesai empat, meskipun dalam tanda kutip masih ada be­berapa kelengkapan sarana yang akan dibangun.

Satu bangunan lagi pengerjaannya masih terbengkalai, karena anggaran untuk blok ke lima adalah sum­bangan dana dari Asuransi Jiwasraya dan Pos, namun jumlahnya hanya Rp70 juta. Makanya, pengerjaannya belum selesai dan menunggu sum­bangan pihak lainnya.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

“Sedangkan blok yang dekat masjid kan dananya dari APBD perubahan 2014, tentunya tidak bisa diteruskan lagi. Hari ini pengerjaan satu blok arah Rusunawa dari bank dan hari ini sudah mulai dibersihkan para pengerjanya,” jelasnya.

Dikatakannya, tiga blok yang akan dibangun ke depannya saat ini juga dalam tahap tender, sementara satu lagi akan dibangun PT Semen Padang, tepatnya disebelah blok yang akan dibangun oleh bank.

“Pemerintah berharap PT Se­men Padang secepatnya membangun lahan yang sudah diluangkan pe­merintah. Kita berharap Juni sudah selesai, supaya para perantau yang pulang ke Padang melihat perubahan pantai Padang dan pengunjung pun jadi antusias untuk ke sini,” jelasnya.

Dari 11 blok yang dibangun ini, rencananya akan ditempatkan 86 pe­dagang yang su­dah lebih dahulu berjualan di ping­gir pantai. Untuk pedagang yang lain­­nya, nanti akan di­rencanakan pa­da tahap se­lanjut­nya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]