Dua Mahasiswa Dicokok


Selasa, 03 Februari 2015 - 19:20:50 WIB
Dua Mahasiswa Dicokok

Saksi yang menggerebek kedua mahasiswa, Syahral Khairi Havis (36) mengatakan, sebelum dilakukan penggere­bekan dia merasa curiga ter­hadap salah satu tempat kos sekitar pukul 18.30 WIB, ka­rena beberapa unit sepeda motor masuk ke tempat kos tersebut.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Sehingga dia pun mencoba pergi ke tempat kos tersebut. Akan tetapi, setiba di sana tidak ada satu pun mahasiswa yang ditemui, namun beberapa unit sepeda motor parkir di halaman kos. Merasa tidak ditemukan, ia pun kembali keluar dari tempat kos tersebut.

“Saya masih penasaran terhadap tempat kos tersebut. Sehingga saya mencoba kem­bali ke tempat itu, alhasil saya melihat empat mahasiswa te­ngah merokok di halaman kosnya. Saya curiga saat, salah satu mahasiswa mematikan rokoknya dan langsung mem­buangnya,” kata Syahral, yang juga masih ada hubungan ke­luarga dengan pemilik kos bernama Munzir (54).

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Dilanjutkannya, saat empat mahasiswa melihat dirinya datang, dua di antaranya lang­sung melarikan diri dari kos itu. Dia pun meminta bantuan kepada masyarakat sekitar untuk mengamankan dua ma­hasiswa lainnya.

“Saya mengambil puntung rokok yang dibuangnya dan menciumnya, ternyata ada ganja. Tidak itu saja, kami pun menggeledah di halaman kost dan didapati beberapa batang pohon ganja yang masih kecil,” ujarnya.

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Diyakini dua barang bukti tersebut adalah narkoba, ma­sya­rakat pun menghubungi pihak kepolisian. Tak lama kemudian, beberapa anggota yang langsung dipimpin Ka­sub­nit Lidik I Narkoba Pol­resta Padang Aiptu Ridwan tiba di lokasi penggerebekan.

Kemudian petugas lang­sung memeriksa kedua ma­hasiswa dan menggeledah kos dengan disaksikan warga dan pemilik kos.

Baca Juga : Bangun Industri CPO dan Turunannya di Kota Padang, Hendri Septa Tinjau PT Padang Raya Cakrawala

Kedua mahasiswa tidak dapat berkutik lagi saat me­nemukan ganja tersebut, akan tetapi Dedi dan Adi tetap bersikukuh barang tersebut berasal dari mana. Dedi hanya mengetahui, barang tersebut diantar dengan menggunakan bus. Kemudian sekitar pukul 23.52 WIB, kedua mahasiswa digiring ke Mapolresta Padang untuk dikembangkan.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­la­lui Kanit Narkoba Polresta Padang Iptu Heritsyah di­dampingi Ridwan di loka­si penggerebekan menye­but­kan, pihaknya menyakini ma­ha­sis­wa tersebut mempunyai jaring­an. Hal tersebut, karena di­temukan­nya setengah kilo ganja kering.

“Hasil pemeriksaan se­men­tara , Dedi  pengedar dan pemakai ganja. Sedangkan Adi sebagai pemakai,” jelasnya. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]