Lima Job Jadi Lowong


Selasa, 03 Februari 2015 - 19:27:59 WIB
Lima Job Jadi Lowong

Walikota Padangpanjang H Hendri Arnis dalam sam­butannya usai melantik pejabat yang mengalami mutasi itu menyebutkan, untuk mengisi jabatan di SKPD yang masih kosong tersebut, akan di­laku­kan melalui seleksi ter­buka sesuai dengan Undang-un­dang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

Untuk pelaksanaan seleksi terbuka terhadap pejabat ese­lon II b atau setingkat kepala badan dan dinas tersebut, akan dilakukan oleh tim seleksi yang akan dibentuk meng­gantikan Tim Badan Per­tim­bangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) sesuai dengan amanat undang-undang Apa­ratur Sipil Negara (ASN), kata Hendri Arnis.

“Jangan salahkan saya nan­ti­nya, jika ada pejabat yang tidak lolos seleksi atau pun tidak mendapatkan jabatan. Karena, seleksi akan di­lak­sana­kan secara terbuka atau transparan dan dilakukan oleh tim seleksi nantinya ,” sebut Hendri Arnis lagi

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Dan khusus untuk pim­pinan Puskesmas, tidak lagi dijabat oleh dokter, tujuannya  agar para dokter itu lebih fokus memberikan pelayanan ke­sehatan kepada masyarakat. Kedepan pimpinan puskesmas diambil dari tamatan SKM.

Walikota juga meminta agar semua pimpinan SKPD dapat menjalankan amanah yang diberikan sekaligus dapat membina bawahan agar be­kerja lebih maksimal.

Baca Juga : Komunitas Bonsai Terbentuk, Solsel Miliki Tanaman Endemik Khas

“Kita meminta kepada pim­­pinan SKPD dan pejabat eselon yang baru dilantik, untuk tidak melaksanakan pekerjaan statis dan me­rubah­nya menjadi pim­pinan visio­ner yang bisa me­ngarahkan dan membina ba­wahannya,” sebut Hendri Ar­nis.

Dari sejumlah pejabat ese­lon II, III dan IV yang di­mu­tasikan tersebut, di antaranya Drs. Asrul yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsosnaker digantikan oleh Drs. Yas Edi­zarwin yang sebelumnya men­jabat Sekretaris DPRD. Ke­pala Dinas Porbudpar Erizal dimutasikan menjadi kepala  BPBD, Kepala Inspektorat Ervic Rinaldi bertukar posisi dengan Kepala BKD Syah­danur. Sedangkan H Dafrial sebelumnya  Kepala Dinas Pekerjaan Umum menempati posisi baru sebagai Asisten II menggantikan posisi Drs. Mas­toti yang telah pensiun. Jabatan kepala dinas PU yang di­tinggal­kan juga kosong.

Baca Juga : Cuaca Besok di Sumbar Cerah hingga Berawan, Namun Ada Potensi Hujan Ringan

Selain sejumlah pejabat yang dimutasikan dan promosi, juga ada sejumlah pejabat eselon II, III dan IV non job alias tidak memiliki jabatan. (h/one)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]