Kendaraan Pelat Merah Tertangkap Saat Razia


Rabu, 04 Februari 2015 - 18:56:05 WIB
Kendaraan Pelat Merah Tertangkap Saat Razia

Kapolres Sijunjung  AK­BP. Dwi Sulistyawan SH, S.Ik, M.Si melalui Kasat Lantas AKP Alkadri Trijaya SH me­nga­takan, para angggota PNS itu terjaring karena melang­gar peraturan berlalu lintas, se­perti tidak memiliki surat kendaraan ber­motor dan surat izin me­nge­mudi serta be­berapa pelang­garan lainnya.

Baca Juga : Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama

“Seharusnya, PNS itu ha­rus menjadi contoh dan tau­la­dan bagi masyarakat da­lam berlalu lintas, namun ke­nya­taannya justru PNS lebih ba­nyak yang melanggar aturan lalu lintas. Kami juga imbau agar tidak perlu kabur saat razia,” kata Kasatlantas.

Kasatlantas polres Sijun­jung juga berjanji akan terus menggelar razia sebagai ke­giat­an rutin dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat ter­masuk para PNS agar taat aturan. “Polisi sudah bertahun-tahun melakukan sosialisasi terkait Lalu Lintas, namun sampai sekarang warga masih sulit diarahkan, padahal untuk kepentingan dan keselamatan mereka,” ujar Mantan Kanit Patroli Polresta Padang ter­sebut.

Baca Juga : Pascalarangan Mudik, Dua Maskapai Ini masih Beroperasi di BIM

Alkadri juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pandang bulu dalam mela­kukan penindakan terhadap para pelanggar aturan lalu-lintas yang terjaring razia, “ pada intinya, siapapun orang­nya atau apapun pekerjaannya, tidak terkecuali kendaraan dinas atau plat merah, jika kedapatan melanggar aturan lalu lintas maka kita akan lakukan penindakan sesuai dengan aturan dan UU yang berlaku,” tegasnya.

Dari pantauan Haluan di lokasi razia, saat pemeriksaan kendaraan berlangsung di jalan Provinsi Jorong Muaro Gam­bok, Muaro Sijunjung tersebut, terlihat beberapa PNS peng­guna kenderaan ber­usaha meng­hindar dengan kembali berbelok saat melihat razia petugas. Bahkan penge­mudi motor terlihat jelas tidak meng­hiraukan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya untuk menghindari polisi saat meng­hindari pemeriksaan. (h/ogi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]