Parpol di Limapuluh Kota Bakalebuik


Rabu, 04 Februari 2015 - 18:58:06 WIB
Parpol di Limapuluh Kota Bakalebuik

Namun, ia belum mau me­n­yebutkan siapa balon yang akan diusung nanti. “Tunggu sa­jalah, kita sedang men­yiap­kan bakal calon. Dalam dua tiga hari kedepan, kita akan menggelar konfrensi pers,” katanya. Hanya saja, karena partai Golkar hanya mampu meraih enam kursi di dewan (persyaratan harus men­dapatkan 7 kursi, sesuai dengan Revisi Perppu Nomor 1 tahun 2015) harus bergabung dengan parpol lainnya.

Baca Juga : Pelantikan 2 Bupati Terpilih di Sumbar Digelar 26 April 2021

Sementara itu, ditubuh Partai Demokrat (PD) yang menjadi salah satu pimpinan di DPRD saat ini, juga terjadi hal yang sama. Dari 35 kursi de­wan, PD hanya mendapatkan lima kursi. Pengurus Inti PD, Hj Aida mengakui, PD harus berkoalisi dengan partai lain. Salah satu tim penjaringan balonbup dari PD itu me­ngakui, hingga kini masih dalam tahap persiapan.

“Kita sedang menggelar rapat internal. Namun yang jelas, PD akan mengajukan calon bersama partai lain,” jawab Hj Aida. Begitu juga dengan Ketua DPC PPP, Ardi. Ia men­jelas­kan, sudah mulai terlihat titik putih, calon yang akan mem­bawa nama PPP. Tapi ia belum mau men­yebutkan, siapa dan dengan partai apa akan ber­koalisi. “Tunggu ya, kita akan segera umumkan,” pinta Ardi singkat.

Baca Juga : Malam Ini, TSR Pemkab Dharmasraya Kunjungi Masjid Baitul Amanah

Dari 10 partai yang me­miliki wakil di DPRD Lima­puluh Kota, tak satupun yang dapat mendaftarkan calon sendirian. Semuanya harus berkoalisi. Kesepuluh partai itu adalah, Golkar (enam ku­r­si), Gerindra (lima kursi), PD (lima kursi). Berikutnya PPP (empat kursi), Hanura (empat kursi), PAN (tiga kursi). Be­rikut­nya empat partai lainnya dengan masing-masing dua kursi, yakni PKB, PDIP, PBB dan PKS. (h/nto)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]