AFD Sumbar Gelar Kursus Kepelatihan Dua Gelombang


Rabu, 04 Februari 2015 - 19:01:48 WIB
AFD Sumbar Gelar Kursus Kepelatihan Dua Gelombang

Untuk gelombang tahap pertama jumlah peserta sekitar 30 orang. Mayoritas pada ge­lombang pertama ini adalah para peserta yang berasal dari Sumatera Barat. “Kita mem­berikan kesempatan yang se­luas-luasnya untuk pelatih fut­sal Sumbar untuk mengikuti kepelatihan ini,”ujarnya lagi.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Menurut Yasman baru dae­rah Pasaman, Padang, Bukit­tinggi, Pariaman, Padang Pa­riaman dan Dharmasraya yang sudah pasti mengirimkan per­wakilanya untuk mengikuti kepelatihan ini. “Sebenarnya kita sudah mengirim email ke masing-masing Askot dan As­kab. Melalui pemberitaan media ini kita menginginkan daerah yang belum mengi­rimkan peserta agar segera mendaftarkan perwa­kilan­nya,”ujarnya lagi.

Untuk gelombang kepe­latihan tahap kedua peserta dari luar Sumbar diberikan kesempatan untuk mengikuti kepelatihan pelatih futsal ini. “Sampai sekarang baru tiga daerah  yang mengirimkan perwakilan yaitu Jambi satu orang, Lampung tiga orang, Riau empat orang, Papua Barat satu orang,”ujarnya lagi.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Dijelaskan oleh Yasman, rencanya awalnya AFD Sum­bar hanya akan mengelar kurs­us kepelatihan pelatih ini hanya satu gelombang saja. “Banyaknya calon peserta mem­buat kita dari AFD Sumbar mengelar kursus ke­pelatihan ini menjadi dua gelombang,”ujarnya lagi.

Untuk intruktur pada kepe­latihan tersebut masih belum didapatkan datanya. Sebab untuk intruktur kepelatihan akan ditentukan oleh AFI. “Untuk instruktur kita belum dapatkan bocoranya. Namun untuk jadwal semuanya sudah beres,”ujarnya lagi. Para pe­serta yang me­ngikuti ke­pe­latihan ini membayar se­banyak Rp 2,5 juta. “Uang Rp 2,5 juta tersebut sudah ter­masuk biaya makan, pengi­napan serta dua buah jersey untuk didalam lapangan dan diluar,”ujarnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]