Komposisi Timnas U-23 Terbentuk Maret 2015


Rabu, 04 Februari 2015 - 19:02:11 WIB
Komposisi Timnas U-23 Terbentuk Maret 2015

Pelatih Aji Santoso secara perlahan mulai memoles lini belakang Timnas Indonesia U-23. Aji menginginkan anak buahnya, khususnya yang berposisi sebagai bek, untuk berkonsentrasi penuh dan ekstra waspada dari terhadap per­gerakan lawan.

Aji berharap para penggawa Garuda Muda mampu merebut bola secepat mungkin ketika kehilangan bola. “Saat tim kehilangan bola, seketika itu juga tim mulai membantu pertahanan. Termasuk pemain non bertahan,” jelas Aji.

Baca Juga : Comeback, Marc Marquez Juarai MotoGP Jerman

“Hal ini  untuk mencegah lawan melakukan penetrasi serangan. Saat ini titik berat latihan adalah lini pertahanan,” imbuh pelatih asal Malang ini.Mantan pemain dan pelatih Persebaya ini juga ingin anak asuhnya terlalu lama me­nguasai bola. Sebab itu rawan untuk direbut pemain lawan.

Semua pemain yang mengikuti TC akan mengikuti rangkaian pertandingan uji coba. Tim garuda Muda ini dijadwalkan menghadapi tim sepak bola Pra-PON Jawa Timur, Suriah, dan Malaysia di Sidoarjo. Pertandingan ter­sebut, oleh Aji Santoso digunakan untuk bahan evaluasi dalam perombakan posisi yang ideal selama tahap seleksi ini. “Ini masih proses seleksi, jadi masih bisa ada perubahan kom­posisi,” jelas Aji Santoso. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]