Setelah SR, MK Nyusul Daftar ke Nasdem


Rabu, 04 Februari 2015 - 19:12:43 WIB
Setelah SR, MK Nyusul Daftar ke Nasdem

Menurut Muslim, dia me­ng­hormati seluruh partai po­litik, karena itu selain ke Nasdem, dia juga akan men­daftar ke seluruh partai politik yang telah membuka pen­daf­taran. “Kita tidak akan meng­kotak-kotakkan partai po­litik,” katanya.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Muslim mengatakan, dia telah memiliki konsep tentang pembangunan Sumbar lima tahun ke depan, yakni dengan mengedepankan falsafah Mi­nang, “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah” (ABS-SBK). “Perkembangan Sumbar saat ini belum se­penuh­nya mengikuti hal ter­sebut, sehingga perlu dila­kukan sejumlah perubahan yang signifikan. Misalnya de­ngan membentuk sebuah biro khusus ABS-SBK di Pemprov Sumbar untuk menselaraskan pembangunan sesuai falsafah Minang,” kata dia.

Disinggung terkait bakal calon wakil gubernur yang ideal menurut Muslim Kasim, pihaknya telah menjalin ko­munikasi dengan dua tokoh Golkar Sumbar lainnya, yaitu Bupati Solok, Syamsu Rahim dan Bupati Tanah Datar, Sadiq Pasadigoe. “Kita memiliki pandangan yang sama untuk membangun Sumbar ke de­pan,” kata MK diplomatis.

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

Sebagaimana pemberitaan Haluan sebelumnya, SR yang saat ini menjabat Bupati Solok, pada Jumat (30/1) lalu telah mendatangi DPW Partai Nas­dem Sumbar untuk mendaftar dan membeberkan visi misi­nya jika nanti terpilih menjadi Gubernur Sumbar pada alek pilgub mendatang.

Kehadiran Syamsu Rahim yang nota bene merupakan politisi dan kader Partai Gol­kar ini, sontak mengundang tanda tanya beragam dari pe­ngamat politik Sumbar. Be­tapa tidak, sejak dua bulan terakhir, foto Syamsu Ra­him bersama tokoh partai beringin lainnya yaitu Muslim Kasim (MK) dan M. Shadiq Pasadigoe sudah terpampang di beberapa daerah di Sumbar.

Terpampangnya foto ketiga pamong senior ini dalam satu baliho dan spanduk, hampir dipastikan sebagai representasi adanya sebuah ikatan dan ko­mitmen bersama untuk me­langkah beriringan pada pil­gub mendatang. Meski sempat di­kabarkan ‘pecah kongsi’ pasca pendaftaran SR ke DPW Partai Nasdem, namun hal tersebut seperti terbantahkan, seiring rencana MK yang juga akan segera menyusul langkah ‘tan­demnya’ itu. Lantas, bagai­mana dengan Shadiq Pasadigoe.

“Kami berkomitmen ber­tiga untuk membangun Su­ma­tera Barat ke depan yang lebih baik. Namun kalau ada ke­inginan untuk maju sendiri, itu juga kewenangan masing-ma­sing,” sebut M Shadiq Pa­sadigoe ke­pada Haluan Senin lalu. (h/yan/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]