China Eksekusi Dua Anggota Aliran Sesat


Rabu, 04 Februari 2015 - 19:13:35 WIB
China Eksekusi Dua Anggota Aliran Sesat

Mereka merupakan bagian dari sebuah kelompok yang berupaya untuk merekrut korban yang berusia 35 tahun, Wu Shuoyan, menjadi anggota. Upaya perekrutan itu terjadi di sebuah restoran di kota Zhaoyuan pada Mei 2014.

Baca Juga : Bank Nagari Dukung Pemkab Solsel Sukseskan Program Nasional P2DD

Kedua anggota kelompok sesat itu terbukti bersalah pada Oktober tahun lalu. Ketiga anggota lain kelompok itu dijatuhi hukuman penjara antara tujuh tahun sampai seumur hidup.

Pengadilan mengatakan Zhang Fan telah meminta nomor telepon Wu sebanyak dua kali. Ketika korban menolak, kelompok itu yakin Wu “dipengaruhi setan” dan Zhang Fan melemparnya dengan kursi. Sejumlah anggota kelompok itu lalu ikut menyerang dan memukul dia dengan alat pengepel lantai yang dibawa Zhang Lidong, yang juga menampar wajah dan kepala Wu. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka-luka yang dialaminya. Zhang Lidong mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia yakin Wu merupakan seorang iblis dan “kami harus menghancurkan dia”. Setelah kasus pembunuhan itu, otoritas China kemudian menangkap sekitar 400.000 para pengikut aliran sesat dalam kurun waktu 2011-2014. (h/kcm)

Baca Juga : Harga Pangan di Pasar Lubuk Buaya Naik, Berikut Daftar Lengkapnya

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]