Timnas U-23 Haramkan Umpan Panjang


Kamis, 05 Februari 2015 - 19:14:16 WIB
Timnas U-23 Haramkan Umpan Panjang

Timnas U-23 bermain de­ngan mengandalkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, khas Barcelona. Toh mesti sudah diajarkan, masih nampak pemain yang me­la­kukan umpan panjang. Uta­manya ketika ia dalam posisi terpojok. Aji selaku head coa­ch tak segan langsung me­negurnya.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

“Tapi ketika dalam kondisi kepepet, mereka melakukan itu. Sehingga terjadi kesalahan umpan,” imbuh Mustaqim. Mustaqim berharap para pe­main Timnas U-23 lekas men­yerap ilmu yang diberikan.

Ada yang menarik dalam sesi berlatih Timnas U-23, Kamis (6/2) sore. Skuat Ga­ruda Muda terlibat uji coba, atau dikata latihan bersama menurut pelatih Aji Santoso. Lawannya adalah sejumlah pemain alumni Timnas U-19. Dalam laga itu Timnas U-23 menang 4-1.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Dalam 27 pemain yang dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan Tim­nas U-23 di Sidoarjo, terdapat sejumlah alumni skuat Garuda Jaya. Kamis sore tadi di Sta­dion Gelora Delta, mereka dikumpulkan dalam satu tim. Ditambah dengan beberapa pemain yang secara khusus dipanggil oleh Aji.

Alhasil, Evan Dimas, Zul­fiandi, Ilham Udin Armaiyn, Mahdi Fahri Albar, Hansamu Ya­ma Pranata dan Ravi Mur­dianto terkumpul dalam satu tim. Mereka bertarung dengan Timnas U-23. Hasilnya, man­tan anak asuh Indra Sjafri menyerah dengan skor telak 1-4.

Setelah pertandingan itu, Aji Santoso menjelaskan bah­wa laga ini hanya sekadar latihan bersama. “Ini hanya sparring partner saja. Bukan uji coba. Mereka hanya berlatih bersama kami. Pemain-pe­main Timnas U-23 juga ada yang ikut di Timnas U-19,” ucap Aji. Selain itu, per­tan­ding­an tersebut juga menjadi ajang reuni. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]