Bus ALS Rebah Kuda di Palupuah


Kamis, 05 Februari 2015 - 19:35:15 WIB
Bus ALS Rebah Kuda di Palupuah

Namun ketika tiba di tikungan kawasan Kilometer 34, mendadak bus ALS itu menjadi oleng, dan membuat Sando Lubis tidak bisa mengendalikan bus yang dibawanya. Bus tersebut akhirnya rebah kuda dan tersungkur di bibir jalan bagian kanan. Beruntung disaat kejadian itu tidak ada kendaraan lain yang melintas. Namun akibat kejadian itu, kaca bus ALS pada bagian depan dan samping kanan pecah. Beberapa bagian mobil juga tampak ringsek.

Baca Juga : Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19, Bupati Tanah Datar Sampaikan Bahaya Pandemi

“Kejadian ini membuat dua penumpang mengalami patah tulang, yaitu atas nama Yulirahmi (38) yang mengalami patah kaki bagian kiri, serta Melyanti (50) yang mengalami patah tangan pada bagian kanan. Kedua korban ini sebenarnya dirujuk ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, tapi ternyata korban lebih memilih dirawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi,” ujar Suyono.

Tak hanya itu, lanjut Suyono, empat penumpang lainnya juga mengalami luka-luka, meski hanya mengalami luka ringan. Keempat penumpang itu telah dirawat di Puskesmas terdekat dan telah diperbolehkan pulang pada Kamis sore.

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

Untuk masalah laka lantas ini, sebelumnya Satlantas Polresta Bukittinggi juga telah menetapkan enam lokasi sebagai titik black spot atau rawan lakalantas di kawasan hukum Polresta Bukittinggi, diantaranya Jalan Bukittinggi-Padang kilometer (KM) 1 sampai KM 9, antara Batas Kota Bukittinggi hingga kawasan Pasar Amor Banuhampu Kabupaten Agam.

Selain itu, titik rawan lainnya berada di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh KM 11 sampai KM 21 di daerah Pasar Baso-PLTA Baso Kebupaten Agam, serta di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh di KM 4 hingga KM 9 antara Pinang Balirik Tanjung Alam hingga kawasan Koto Hilalang Kabupaten Agam. Tiga lokasi rawan lainnya berada di sepanjang Jalan Bypass Kota Bukittinggi, Jalan Bukittinggi-Maninjau di KM 5 hingga KM 12 antara Jembatan Durian hingga Pahambatan Kabupaten Agam, serta Jalan Bukittinggi-Pasaman di KM 12 hingga KM 42 di kawasan Palupuah Kabupaten Agam. (h/wan)

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]ianhaluan.com