Milad RJ ke-25 Semarak dan Meriah


Jumat, 06 Februari 2015 - 19:29:48 WIB
Milad RJ ke-25 Semarak dan  Meriah

DR. Henny memberikan apresiasi kepada PAUD Islam Terpadu Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah yang telah memberikan ruang kepa­da anak usia dini di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota sekitarnya untuk membangun motivasi dan kepercayaan diri serta mendorong kreatifitas peserta sesuai dengan usia mereka.

Bunda PAUD Kota Paya­kum­buh ini berpendapat, usia 25 tahun bagi sebuah lembaga pendidikan adalah usia yang sudah cukup matang. Pesan­nya,  agar PAUD Islam Rau­dha­tul Jannah tidak berhenti melakukan inovasi dan impro­visasi berkenaan dengan kuri­kulum dan pendekatan/meto­de pembelajaran menjawab tantangan zaman ke depan.

Doktor jebolan ITB ini berharap dengan pengala­man­nya yang relatif panjang PAUD Islam Terpadu Raudhatul Jan­nah mau berbagi dengan PAUD yang tersebar di berba­gai kelurahan dan nagari yang ada di Kota Payakumbuh dan Kab. Limapuluh Kota me­nyang­kut dengan kurikulum, peningkatan kualitas guru, maupun managemen pengelo­laan. “Belum banyak lembaga PAUD yang beruntung seperti PAUD Islam Terpadu Raudha­tul Jannah di Payakumbuh yang sudah didukung oleh sarana prasara yang memadai, sumber pembiayaan yang jelas, dan tenaga pendidik yang me­mi­liki latar belakang pendidi­k­an PAUD. Diantara yang sedikit beruntung itu belum banyak pula yang memiliki pengalaman panjang seperti PAUD Islam Terpadu Raudha­tul Jannah.

Bunda PAUD Kota Paya­kum­buh terus berupaya untuk  memberikan pembinaan serta bantuan kepada PAUD yang ada di Kota Payakumbuh, namun ada beberapa kendala yang dihadapi diantaranya adalah keterbatasan dana”,  katanya.

Kepala TK Islam Raudha­tul Jannah Hj. Misrayeti me­nyam­paikan, ada tiga cabang lomba yang digelar dalam rangka syukuran milad ke-25 TK/Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah tahun ini, yaitu, lomba mewarnai, mem­baca iqra’ 3, dan lomba mem­baca al-Qur’an (Juz Amma).

Hadir juga pada acara pembukaan lomba tersebut kepala dinas pendidikan Kota Payakumbuh diwakili oleh Kabid TK/SD, Pengawas TK dan PAI, pengurus yayasan dan kepala sekolah pada YPI-RJ, sejumlah kepala PAUD, dan tamu undangan lainnya. Pem­bu­kaan acara dimeriahkan oleh suguhan kesenian tradi­sio­nal  Minangkabau oleh Sanggar Radja Kids PAUD Islam terpadu Raudhatul Jan­nah. Setelah acara pembukaan Bunda PAUD dan undangan lainnya melakukan peninjauan langsung kearena lomba mewarnai yang diikuti oleh 400-an peserta. (h/nto)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]