Dihadang Batu Karang


Jumat, 06 Februari 2015 - 19:33:30 WIB
Dihadang Batu Karang

Pemain belakang Mi­lan, Alex optimis akan ma­m­pu mem­permalukan Juventus meski tampil di kandangnya sendiri, di Ju­ventus Sta­dium.”Kami tahu sulitnya melawan Ju­ventus. Mereka adalah tim terbaik di liga dan punya pemain ber­kualitas di seluruh lini,” ujar Alex kepada Milan Channel.

Baca Juga : Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid dan Sevilla Petik 3 Poin

“Saya pikir kami siap untuk bertarung dan bisa memenangkan pertan­di­ngan. Kami harus kom­pak dalam bertahan dan mela­kukan serangan balik dengan cepat untuk menciptakan pe­luang mencetak gol,” lanjutnya.

Di Serie A musim ini, Ju­ventus belum pernah kalah setiap kali tampil di Turin sedangkan Milan sebaliknya. Dalam sepuluh laga tandangnya sejauh ini, Milan baru menang dua kali, meraih enam hasil imbang dan dipaksa menelan dua kekalahan.

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Giornata lalu, Milan menang 3-1 menjamu Parma sekaligus memutus rentetan lima laga tanpa kemenangan di Serie A. Namun, yang mencemaskan dari Milan adalah performa mereka di luar kandang. Milan tak per­nah me­nang dalam e­nam laga tandang ter­akhirnya di Serie A atau sejak bulan Oktober 2014 silam.

Head-to-head ter­kini, Ju­ventus men­dominasi Milan. Da­lam empat ben­trokan terakhir di pentas Serie A, Ju­ventus selalu me­nang atas M­ilan dan tiga kali tanpa ke­bobolan, baik kan­dang maupun tandang, termasuk 1-0 lewat gol tunggal Tevez pada per­temuan pertama mu­sim ini di San Siro bulan September silam.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

Bertemu lagi, Ju­ventus lebih diunggulkan untuk bisa kembali ke jalur kemenangan sekaligus melanjutkan dominasi mereka atas Milan serta mengu­kuhkan posisi di pucuk clas­sifica. Namun, meski terancam tak diperkuat kapten Riccardo Mon­tolivo dan gelandang ber­tahan Nigel de Jong yang kon­disi fisik­nya me­ra­gukan, Milan mengu­sung motivasi tak ka­lah besar. Rossoneri ingin me­neruskan tren ke­me­nangan usai bang­kit mela­wan Parma dan meng­­hidupkan asa un­tuk me­nembus zona Eropa.

Laga ini sendiri, selain mem­per­ta­ruh­­­kan ambisi, geng­si dan reputasi, juga akan menjadi ajang pertarungan langsung Tevez dan mesin gol Milan Je­remy Menez dalam perburuan gelar top scorer Serie A. Sekarang, Tevez masih memimpin de­ngan 13 gol, tapi Me­nez menempel ketat dengan 12 golnya.

Baca Juga : 5 Pesepakbola Dunia Ini Ternyata Beragama Islam, Siapa Saja?

Siapa yang akan menang dan siapa yang bakal kalah di Italian Clasico ini, Ju­ventus atau Mi­lan, tak mudah dite­bak. Di atas kertas, Juventus dengan lini be­la­kang yang solid dan memiliki Paul Pogba serta sang regista An­drea Pirlo di lini tengah se­harusnya sanggup me­ngamankan poin mak­simal. Na­mun, Milan dengan tridente Me­nez, Alessio Cerci dan Gia­como Bonaventura juga punya potensi besar untuk me­mu­tarbalikkan semua per­kiraan. (h/mg-san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]