Masalah Perbankan di Sumbar Minim


Jumat, 06 Februari 2015 - 19:55:30 WIB
Masalah Perbankan di Sumbar Minim

“Sebagaimana diketahui, sektor per­bankan memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan eko­nomi bangsa. Peran tersebut diwujudkan dalam fungsi uta­manya sebagai lembaga inter­mediasi yang menjadi jem­batan khususnya bagi pem­biayaan ekonomi,” ujar Ajiep.

Dukungan optimal sektor perbankan terhadap pengem­bangan ekonomi bangsa diha­rapkan dapat meningkatkan penciptaan lapangan kerja serta pengentasan kemis­kinan dan peningkatan taraf hidup ma­sya­rakat luas. Dalam kaitan ini, BI se­bagai otoritas moneter yang bertanggung jawab dalam men­jaga kestabilan makro eko­nomi dan sistem keuangan yang didukung oleh sistem pem­­bayaran yang andal. “Me­mandang perbankan sebagai mitra strategis karena ke­bijakan yang dibuat oleh BI utamanya akan ditrans­misikan ke ekonomi melalui per­ban­kan,” tambahnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumbar, Puji Atmoko me­ngatakan, dengan per­temuan tersebut akan mendapatkan hal yang positif untuk berbagai pihak. “Yang paling utama adalah bagaimana pere­kono­mian Sumbar bisa terus mem­baik dan akan mem­berikan efek positif bagi perbankan dalam sektor makro eko­no­mi,” tuturnya. (h/mg-win)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]