Kota Solok Butuh Pembaharuan


Senin, 09 Februari 2015 - 19:30:51 WIB
Kota Solok Butuh Pembaharuan

“Kota Solok memang tidak punya sumber daya alam yang bisa diandalkan untuk me­nun­jang kesejahteraannya. Namun, dari SDM dan letak geografis yang strategis di tengah-tengah provinsi Sumbar, Kota Solok bisa menjadi kekuatan baru di Sumbar di bidang ekonomi, pendidikan dan budaya. Kun­ci­nya, pemimpin harus punya niat dan program yang mampu me­nge­lola potensi tersebut,” ujarnya.

Baca Juga : Polres Dharmasraya Gelar Razia Narkoba ke SMAN 2 Pulau Punjung

Saat penyerahan berkas pendaftaran di Partai Nasdem, Ismael kembali menekankan pentingnya program dan pe­rencanaan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat. Ismael juga mengingatkan bahwa pemerintahan harus mampu menjembatani seluruh perbedaan menjadi kekuatan dengan banyaknya ide dan saran dari masyarakat.

“Sesuai dengan motto ‘me­n­yatukan perbedaan untuk perubahan ke arah yang lebih baik’, kami mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu sejak awal ini. Mudah-mu­dahan kehadiran kami bisa menjadi harapan bagi masya­rakat Kota Solok. Sehingga, dampak pembangunan bisa kita rasakan bersama untuk Kota Solok yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga : ODGJ Mengamuk, Satpol PP Kota Padang Lakukan Penertiban

Sebelumnya, Ismael Koto telah menabuh genderang ke­siapan untuk maju menjadi calon Wali Kota Solok 2015 ini. Bahkan, Senin (2/2) lalu, Ismael mengundurkan diri dari jaba­tannya sebagai Asisten Pemkab Solok Selatan. Hal itu me­nurut­nya sebagai bukti keseriusannya maju menjadi calon Wali Kota Solok 2015-2020.

Saat ini, namanya kian menjadi pembicaraan luas dan dinilai sebagai kandidat yang paling kuat. Bahkan ke­po­puleran­nya di Kota Solok, sudah menyamai dua incum­bent yang disebut sama-sama bakal maju,yaitu Wako Irzal Ilyas dan Wawako Zul Elfian.

Baca Juga : Dinas Sosial Kota Padang: Orang Gila yang Mengganggu Keamanan Sudah Kita Amankan

Majunya Ismael Koto se­bagai kandidat Wali Kota Solok periode 2015-2020 ti­dak terlepas dari keinginannya m­engabdi di Kota So­lok. Me­nurut Ismael, Kota Solok butuh pemimpin yang me­miliki kemampuan entrepre­neurship dan birokrat handal. Menurutnya, Kota Solok me­miliki banyak kelebihan dari daerah lain.

Seperti memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sangat baik dan lokasi yang strategis di tengah-tengah pro­vinsi Sumbar, yang dikenal sebagai satu dari daerah se­gitiga emas Sumbar. Namun, hingga usianya yang kini telah 44 tahun, tidak banyak peru­bahan yang terjadi di Kota Solok.

Baca Juga : Orang Gila di Kota Padang Meresahkan, Pengendara Motor Dilempar Batu

“Kota Solok butuh pem­baharuan. Masyarakat sudah bosan dengan janji-janji dan rencana-rencana yang tidak terealisir dan tertunda-tunda. Yang dibutuhkan Kota Solok ada pemimpin yang mampu dan mau memikirkan rakyat. Bukan dirinya sendiri,” ujarnya. (h/eri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]