Empat Kader Demokrat Berebut Kursi Bupati


Senin, 09 Februari 2015 - 19:31:16 WIB
Empat Kader Demokrat Berebut Kursi Bupati

Keempat kader tersebut, yakni Ketua DPC Partai Demokrat Darman Sahladi, Wakil Ketua DPC Aida, Sekretaris DPC Dedi Harianto dan Wakil Sekretaris Wendi Candra.

Baca Juga : Potensi Daerah yang Belum Tersentuh Pembangunan Agar Diusulkan Melalui Musrenbang

“Keempat kader ini, sudah resmi men­daftarkan diri. Seluruh berkas dan persya­ratan sudah kami terima,” kata Alfian.

Katanya lagi, Partai Demokrat mem­buka pendaftaran selebar-lebarnya bagi siapapun untuk bakal calon bupati. Tetapi, dalam keputusan akhir  untuk pendaftaran di KPU nantinya, tergantung dari hasil verifikasi dan tim penyeleksi di tingkat DPP, DPD serta DPC.

Baca Juga : Pemkab Pessel Maksimalkan Pembinaan Koperasi

“Siapapun boleh mendaftarkan diri tanpa terkecuali kader partai. Tetapi hasil akhir tergantung dari keputusan rapat pimpinan di DPP ataupun DPD,” katanya.

Di luar kader Demokrat, salah seorang pengusaha Rifa Yendi juga mendaftarkan dirinya. Rifa Yendri juga mendaftar di Partai Amanat Nasional dan Partai Gerindra. Koordinator Real Estate Indonesia (REI)  wilayah Pulau Sumatera tersebut juga akan mendaftarkan diri di DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.182 Kasus

Balon lain yang ikut mendaftarkan diri ke Demokrat adalah  Irfendi Arbi, Ferizal Ridwan, Bambang Abdul Gani, Dedi Harianto, Asyirwan Yunus, dan Ilson Chong.

Wilman Singkuan

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 123 Orang

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wilman Singkuan Dt Parpatiah yang berasal dari Fraksi Demokrat, diminta banyak pihak untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Lima­puluh Kota periode 2015-2020. Suami Surya Nova Mandeli yang me­rupakan warga Kenagarian Pangkalan, Ke­camatan Pangkalan Koto Baru itu oleh banyak pihak dinilai orang yang sungguh-sungguh.  “Figur Wilman Singkuan sudah dikenal dan mengenal daerah Luak Limopuluah (Paya­kumbuh dan Limapuluh Kota),” ujar seorang warga Pangkalan, Syafri (52) yang dihubungi di Payakumbuh, beberapa hari yang lalu.

Menurut dia, pengalaman Wilman sebagai mantan Ketua DPRD Kota Paya­kumbuh, periode sebelumnya dan  kini sebagai Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, tidak diragukan lagi. Lagipula kepiawaian­nya dalam memimpin sebuah lembaga diyakini sudah teruji. Sehingga masyarakat berharap agar Wilman bersedia maju sebagai balon bupati.

Urang sumando itu dinilai sudah mem­punyai pengalaman banyak dalam beroganisasi dan disebut-sebut mempuyai link yang bagus ke tingkat pusat. Sebaliknya, Wilman juga pintar membangun komu­nikasi ke semua pihak, buktinya dia masih duduk sebagai pimpinan di DPRD Kota Payakumbuh,” terang Syafri.

Dihubungi terpisah, Wilman Singkuan mengakui, sudah banyak desakan masya­rakat dari berbagai kalangan, agar maju sebagai balon bupati. Ia telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, Sabtu (7/2) lalu. “Sewaktu mengambil formulir di seke­tariat DPC Demokrat, saya diterima Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabu­paten Limapuluh Kota, Dedi Harianto. Usai menyatakan diri untuk maju, saya langsung mendapat dukungan dari ke­luarga, sahabat, dan para pengurus partai Demokrat Kota Payakumbuh yang ikut serta meramaikan pesta demokrasi ter­sebut,” jelas Wilman. (h/ddg/zkf)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]