Parkir Sembarang, Plat Nopol Akan Dicopot


Senin, 09 Februari 2015 - 19:46:33 WIB
Parkir Sembarang, Plat Nopol Akan Dicopot

Kepala Dishub Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy melalui Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Hukum, Syafdan Noer mengatakan, sejauh ini masih banyak pemilik kendaraan yang tidak mengindahkan aturan larangan parkir sembarangan di badan jalan, terutama di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

“Kita melakukan penertiban terhadap kendaraan yang masih parkir liar. Sebelumnya, seluruh perkantoran yang ada di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman sudah kita surati. Tapi, nyatanya masih ada yang tidak me­ngindah­kan aturan tersebut, terutama di depan kantor BPJS dan kampus STIE AKBP. Jadi, bagi yang kedapatan melanggar kita berlakukan sanksi bersifat perventif. Yaitu dengan mencopot plat nomor polisi (nopol) kendaraan tersebut dan membawanya ke kantor Dishub di Mata Air,” ucap Syafdan kepada Haluan.

Ia menerangkan, bagi kendaraan yang plat nopolnya dicopot tersebut, para pemilik harus mengambilnya ke kantor Dishub Kota Padang di Mata Air. “Nanti di kantor, yang bersangkutan kita wajibkan membuat surat perjanjian di atas materai untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sama di kemudian hari. Jika masih dilakukan, mungkin sanksi persuasif yang akan diberikan,” lanjutnya.

Meskipun kali ini penertiban difokuskan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman selama sepekan. Namun, Dishub Komunikasi Kota Padang tidak menutup kemungkinan untuk melakukan operasi yang sama di jalan-jalan utama lainnya yang ada di Kota Padang.

Di sisi lain, Hendro, salah seorang karyawan perusahaan swasta yang berkantor di Jalan Khatib Sulaiman mengaku, belum mendapat imbauan dari kantor tempat ia bekerja terkait larangan parkir di badan jalan. “Belum ada imbauan dari kantor. Lagipula, saya jarang parkir di badan jalan kecuali saat parkiran di kantor penuh,” ucapnya. (h/mg-isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]