Targetkan 20 Ribu Home Pass


Selasa, 10 Februari 2015 - 19:07:41 WIB
Targetkan 20 Ribu Home Pass

Dikatakan Epi, Telkom terus meningkatkan layanan­nya salah satunya dengan pem­bangunan infrastruktur ja­ringan broadband internet di seluruh nusantara termasuk di Sumbar.

Baca Juga : Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

Salah satunya, melakukan penggantian kabel tembaga menjadi kabel fiber optik se­hingga jaringan tersebut men­jadi jalur akses internet ber­kecepatan tinggi.

Sambungan tersebut juga memungkinkan pelanggan Telkom dapat mengakses tiga layanan sekaligus, yaitu tele­pon rumah, akses internet kecepatan tinggi dan layanan TV kabel.

Baca Juga : Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

“Ada dua cara dalam proses migrasi dari kabel tembaga ke fiber optik. Selain pemetaaan daerah-daerah yang menjadi prioritas, juga permintaan dari pelanggan.

Di Sumbar kita juga sudah mengembangkan fiber optic ini. Diantaranya di Bukittinggi dan Solok. Begitu pun halnya di Kota Padang sudah ada beberapa kecamatan.

Baca Juga : Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut

Di Padang, fokus kita yaitu wilayah Padang Epicentrum. Meliputi beberapa kecamatan. Target kita secepatnya 11 kecamatan yang ada di Padang bisa home pass,” kata Epi.

Dikatakannya, penggantian jaringan tembaga ke serat optik guna lebih  memaksimalkan layanan braodband sebagai bagian dari program 20 juta home pass atau kabel fiber optic secara nasional pada 2015.

Baca Juga : Ada Apa? Italia Akan Seret Produsen Vaksin Covid Pfizer dan AstraZeneca ke Ranah Hukum

“Dengan home pass, ma­sya­rakat dapat menikmati akses internet broadband berke­cepatan tinggi hingga 10 mega, bandingkan dengan ka­bel tembaga yang hanya 1-3 mega saja kecepatannya.

Hanya Rp390 ribu/bulan, sudah bisa menikmati akses internet 10 mega, telepon rumah, dan tv kabel.Telepon rumah banyak gratisannya, tv kabel 99 chanel, bisa karaoke, putar ulang siaran yang sudah tayang.

Sebelumnya yang dengan serat tembaga, tiga paket itu Rp335 Ribu, dengan home pass beda tak jauh banyak, namun keuntungan yang dida­pat berlipat .

Oleh karenanya kami harap pelanggan kami di jalur yang sudah dilalui serat optic bisa bermigrasi, karena banyak keuntungannya. Internet puas, menonton puas, teleponan puas,” ungkapnya lagi.

Telkom serius menggarap pasar korporasi serta UKM sebagai salah satu penopang pendapatan di masa datang dengan memoderenisasi jari­ngan kabel fiber optik sebagai akses konektivitas dalam prog­ram Fiber To The High End Market (FTT­HEM).

Dengan serat optik mampu menyalurkan bandwidth hing­ga 100 Mbps dengan tekno­logi berbasis multi-service access node (MSAN) dan mampu memenuhi kebu­tuhan pelang­gan. (h/ita)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]